Kamis, 21 Februari 2008

Selamat Datang Semester 4

Yuhuw, setelah berlibur selama kurang lebih satu bulan, akhirnya sekarang Saya memulai kembali rutinitas kuliah di Semester 4. Target Saya di Semester 4 ngga muluk2. Yang jelas harus bisa mendongkrak nilai yang sempat terjun bebas di semester kemarin. Amin…

Di awal semester ini, pengeluaran Saya memang gila-gilaan. Untuk buku kuliah, Saya harus membelinya. Selain memang instruksi dari Ibu begitu, toh memang kakak asuh Saya ngga bisa ngewarisin karna bukunya masih butuh. Insya Allah nggak ada ruginya lah merelakan sedikit beasiswa untuk beli buku.
Tapi nih tapi… Saya sempet kesel ama diri Saya sendiri.
::: Buku Farmako
Saya udah beli buku ini sejak 13 Februari lalu. Saya mah menaruh kepercayaan besar sama koperasi kalo semua buku yang dijual ‘tidak bermasalah’. Jadi pas Saya beli nggak Saya periksa dulu halamannya. [Wong ada 1000 halaman]
Hingga kmaren, tanggal 19 Februari, Saya berniat mo baca2 pengantar Farmakologi. Nah… setelah daftar isi, sambutan, dsb dsb… kok tiba-tiba langsung halaman 53??? Jelas kaget banget lah!! Astaghfirullah, trus kemana halaman 1-52nya???? Malem itu udah hampir depresi gak karuan. Tapi Saya coba menenangkan diri aja, berharap besok Saya bisa nuker buku itu di Koperasi. TOh belum Saya namain. [Perawan ting-ting tuh bukunya]
Akhirnya kemarin Saya ke koperasi.
“Maaf, Mbak. Ini Saya mo melaporkan keluhan. Pas Saya buka buku Farmakonya, kok langsung halaman 53? Brati ada 52 halaman yang ilang. Bisa dituker kan, Mbak??”
Dengan santainya, Mbaknya menjawab
“Wah, Kami tidak menerima penukaran apapun. Itu udah resiko, Mbak! Ini juga buku tangan kedua alias bajakan. Ya resikonya emang kayak gitu.”
Tapi Saya ngeyel…
“Ngga bisa gitu no Mbak. Mbok ini diusahain dituker. Saya udah beli mahal2, mau belajar tiba2 kok halamannya ngga ada. Bisa ya, Mbak??”
“Ya Saya nggak janji.”
Masih kesel…
“Ya udah, Mbak! Ini bukunya Saya tinggal dulu, nanti klo Stok barunya udah dateng, Mbak tolong tanyain, ini masih bisa dituker apa nggak? Nanti hari Sabtu Saya kesini lagi.”
“Oh, iya. Gitu aja,Mbak!”

Huhuhu…. Salah Saya juga sih!! Apa Saya pas sial?? Huwww….
Semoga masih bisa dituker deh!! Klo gak, berarti Saya harus fotokopi sebanyak 53 halaman!! Fyuh….

Itu yang menyedihkan. Tapi beberapa hari yang lalu, Kami merasa sedikit terhibur oleh dosen2 yang lucu2. Gak banyak sih, 2 aja… tapi asli, Gokil banget!!!
Yang pertama dosen Mikro. Murni kalo yang ini suka becanda banget. Kadang2 iseng juga. Trus hampir tiap saat mengingatkan pada mahasiswa “Klo bisa ya, kalian itu cari pasangan sesama dokter. Enak loh… Ntar jadinya kayak Saya” HAlah..
Trus yang kedua dosen PA, ni juga lucu. [Hihi, sampe2 wajahnya Saya identifikasikan mirip ama Bang Yanu. Wekeke..:P] Suaranya agak2 berat n rada ga jelas. Klo dosen ini mah banyak cerita yang aneh2. Mulai dari Botox, Mak Erot, BH Suroso, Dewi Persik. dsb. Tapi beliau cerita ginian ga maksud apa2, Cuma mancing kita aja biar bisa nambah khazanah yang bisa dikaitkan dengan medis. Dan pesan beliau yang cukup nancep, “Kalau kita jadi dokter nanti, harus punya mata elang dan cara pandang holistic.”
Asik….
Satu lagi:
“Mbok ya klo di rumah nganggur ngga ada kerjaan, baca2 buku yang di luar bidang kalian. Jangan malah nonton kabar-kabari!!”
Wekekeke….

Lanjut….
Kembali ke Semester 4.
Pelajaran semester ini emang berat sih [menurut Saya]. Karena semuanya baru dan SKS-nya gede2. Parasitologi II, Mikrobiologi I, Patologi Klinik I, Patologi Anatomi I, Farmakologi I, Ilmu Filsafat, Biostatistik, n Metodologi Penelitian. [3 terakhir ini masing2 1 SKS, tapi harus lulus biar bisa ambil Skripsi] Mau gak mau ya gimana gimana harus berusaha. Senior2 pun mengatakan Semester 4 tu berat!! Dosen juga, selalu menekankan kalo angkatan 2006 adalah angkatan terakhir yang menerapkan Sistem Konvensional, jadi mau gak mau nilainya harus bagus!! Weuduw….

Insya Allah bisa lah! Semangat!!!!
Sebisa mungkin Saya mau menikmati aja kuliah di Semester 4.
Bulan ini belum terlalu sibuk, soalnya jadwal praktikum emang belum mulai. Kayaknya bulan depan deh baru agak ribet.
Ho….tapi kalo urusan maen tetep jalan klo Jurez mah.
Kmaren Erni nelpon, mau maen ke Solo pas bulan Maret. Weizz…. Monggo!! :D

Tidak ada komentar:

Cemburuu

Terkadang, ingin rasanya hidup tanpa gadget, tanpa medsos. Godaannya banyak Cin. Terutama nih, terutama klo liat kesuksesan teman2 jaman ...