Minggu, 17 Februari 2008

ngelamun...

Semalem Saya ketawa-ketawa sendiri.
Bukan...bukan karena gila.
Saya hanya teringat akan zaman PDK di TN.
Sebenernya Ada banyak cerita, ada yang senang, sedih, dan bodoh.
Tapi yang semalem keinget ya yang bodoh!
Dan kebodohan itu mayoritas berasal dari kebiasaan buruk saya: Ngelamun!

1. PDK ITU APA DEK??
Tahukah kawan, apa rahasia berada di barisan belakang? Cukup sederhana, bahwa dari barisan belakang kita bisa mengetahui apa yang ada di depan kita. [Teman2 di barisan] Kita bisa tahu, langkah siapa yang salah, siapa yang barisnya elek-elekan, siapa yang hampir pingsan, siapa yang ngantuk. Hihihi....
Hum, dulu jabatan Saya emang jadi putri pojok belakang. [Pas apel RKB ni]
Graha Cempaka 1.
Waktu itu lagi asik2nya browsing panitia2 PDK yang di belakang barisan!
Sambil nungguin amanat dari Sielap: Waktu itu Bang Rizki klo ga salah.
Lagi asik2 browsing...eh dia teriak!!
"KAMU, PUTRI POJOK BELAKANG!!!!! COBA ULANGI!! APA KEPANJANGAN DARI PDK???"
Saya ngga ngeh...sampe si Ucha ama Indri bisik2 "Jur...jur!"
Kagetlah Saya. Dan dia pun tereak lagi.
"DENGER GAK DEK??? APA KEPANJANGAN PDK"
Reflek aja.... jawab dengan gemeteran.
"SIAP, PELATIHAN DASAR KEDISIPLINAN"
Dan Salah! Huahauhauahuaaaaaa...........
Masuk RKB pun dengan perasaan bersalah.
Dan lucunya lagi, pas sampe Graha, banyak juga temen2 yang baru tahu klo PDK itu kepanjangan dari Pendidikan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan.
:::Saya lagi sial aja tu.. Sial membawa malu!!

2. PEMIMPIN APEL
Tahukah kawan, apa kelemahan dari baris di belakang? Cukup sederhana, bahwa kita tidak bisa melihat dengan jelas siapa yang memberi amanat di depan lapangan apel dan apa yang terjadi disana. Yang ada hanyalah sayup-sayup suara. Hihihi.
Dan suatu ketika Saya menjadi Pemimpin Apel Siang. [Pas PDK pula]
Bekalnya satu: PERCAYA DIRI!
Sampe tiba saatnya "Ketua-ketua Graha laporan!"
Mereka pun laporan satu demi satu...
Dan Saya pun HANYA mendengarkan dengan seksama.
Apel Selesai dan Saya kembali ke barisan. Tiba2, Saya dipanggil oleh seorang Sielap. Dia pun bertanya "Juwita, mana laporan ketua grahanya??"
Deng deng deng deng....
:: Emang disuruh nyatet ya??? HUAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!! Mo mati rasanya!!
Dengan tampang innocent
"Siap bang!"
Saya langsung ambil kertas di notes, dan MENGARANG BEBAS mengenai jumlah anggota graha! Huahauhauahuahauahuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!
Keknya sih ketahuan kalo saya ngasal, tapi untunglah abangnya masa bodoh! Hehe...

3. KETUA GRAHA SIAL
Tahukah kawan, Saya sempat berpikir bahwa tragedi orientasi di barisan tidak akan menyerang seorang ketua graha. Tapi entah mengapa, pas Saya jadi ketua graha, Saya diorientasi!!!!!!!!!!! SIALL...
Untung temen2 baik hati, mereka membisikkan jawaban2 itu...
Hihihi!!! :P :P :P :P

4. KENAKALAN MASAL
Ini melibatkan seluruh anggota graha Cempaka 1.
Dimana dulu kita punya satu album lagu PDK yang pasti dinyanyiin pas lagi baris. Urut-urutan lagunya udah mutlak, ga bisa diganti. [kita sendiri yang nyusun]
Lagu pertama pasti gini:
"BANG...kitkan semangatmu...para siswa kelas 1...dsb dsb!"
{Otomatis, langkah pertama sambil pada tereak BANG...}
Ampe panitianya pada geleng2.
Iseng yak...
Yang lebih parah, bahwa kami sempat mendangdutkan lagu baris-berbaris.
Salah satu liriknya..
"Kini kami sedang di-i-i-tempa...di kampus S M a -a Ta- a- a runa..."
Dan akhirnya kita ditegorrr!! Hahaha... mampus!! :P

Hihihi...
Sejau ini, baru itu yang keinget dan berhasil membuat Saya senyum2 sendiri semalem.

Cemburuu

Terkadang, ingin rasanya hidup tanpa gadget, tanpa medsos. Godaannya banyak Cin. Terutama nih, terutama klo liat kesuksesan teman2 jaman ...