Senin, 04 Februari 2008

bayar SPP...

Tadi abis bagi IP, langsung heregistrasi! Ke Bank Permata. Untungnya Saya udah ngisi di e-wallet-nya jadi Saya nggak perlu ngantri ampe beratus-ratus!
Mo bayar di ATM kampus, rame. Males ah!
Ke Bank yang di Singosaren aja!
Dengan semangat yang menggebu2, Saya terjang juga perjalanan ke Singosaren.
Tet Tot!!!!!!!!!!!
Ternyata bank yang di situ udah gak ada lagi!
Sial…
Akhirnya nyoba yang di Slamet Riyadi!
Tet Tot!!!!!!!!!!!
Ramenya njelehi bin nggilani! Udah ah… ke Jl. Urip Sumoharjo aja! Ngantri sih, tapi lumayan deket ama warnet jadi bisa skalian cetak KRS.
Sampailah Saya di Permata Urip Sumoharjo.
“Wew…Rame juga…”
Saya pun langsung ke Pak Satpamnya.
J : “Pak, mo bayar SPP”
S : “Ho….ambil dulu nomor antreannya”
J : “Saya pake ATM kok Pak!” (Dengan ekspresi yang berseri-seri)
S : “Udah masukin uang ke ATMnya??”
J : “O…tentu sudah, Pak!” (Penuh keyakinan)
S : “OK, langsung masuk aja!”
Dan di ATM, udah ada mbak-mbak yang njaga ATM n mbimbing kite2 yang mo bayar via ATM.
M : “Pagi…”
J : “Pagi,Mbak. Saya mo bayar SPP”
Saya mengeluarkan kartu ATM dari dompet. Si Mbak pun memasukkan kartu ke mesin ATM.
Di layar pun tertulis:
MASUKKAN PIN ANDA
Mbaknya pun ngomong “Mbak, PIN-nya berapa?”
Saya pun kayak disamber geledek!!!
“ADUH MBAK!!!!! SAYA NGGA INGET PIN ATM SAYA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!”
Ekspresinya tadi ngga banget dah!
(Sambil nutupin muka segala. Habis beneran ngga ingettt! Begonya lagi, ngga kepikiran kalo mo ke ATM ya kudu ngerti PIN)
Dan Saya pun didepak keluar lagi!
Ih, malu2in banget!
Saya pung langsung nelpon ke rumah n minta tolong Ibu buat ngeliatin PIN-nya.
Dan dengan ekspresi innocent, Saya masuk lagi ke bank dan mbayar SPP.
SUKSES!
Hehehe…
Alhamdulillah!

4 komentar:

~||* Abay.Kun mengatakan...

pernah aku belanja. udah ngambil barangnya dan ke kasir. eh ternyata ga bawa atm. huahh...kesel banget waktu itu..

Betria mengatakan...

eh, kok lucu sistem bayar sppnya

emang itu atm baru yah jur? bikin pas jadi mahasiswa uns?

trus kok mbaknya pake nanya2 pin? gak rahasia?

Jurezz mengatakan...

Yoi Sa...
Kita punya e-wallet, dari Bank Permata. Jadi KTM kita berfungsi juga sebagai ATM (ya e-wallet itu). Maksimal nyimpen 5juta n tiap bulan gada potongan apa2.
Nah..sebenernya klo mo bayar SPP biasa kudu ngantri di bank. dan itu bisa sampe ribuan orang. So, dengan adanya ewallet ini juga bisa buat bayar SPP. Tinggal masukin kartu n masuk2in kode.

Masalahnya, masuk2in kodenya itu yang agak rumit, makannya harus ada petugas yang nemenin.

Klo kmaren mah aku aja yang rada geblek, disuruh masukin pin malah bengong! Hueheuhue...

Arfan mengatakan...

kalo di kampus aku biasanya pakai autodebet.
jadi tinggal setor uang ke rekening
nanti di potong sendiri sama banknya.

cuma sistem begini rada2 serem juga
kalo ternyata si bank nya asal debet

hehehe

Cemburuu

Terkadang, ingin rasanya hidup tanpa gadget, tanpa medsos. Godaannya banyak Cin. Terutama nih, terutama klo liat kesuksesan teman2 jaman ...