Senin, 04 Februari 2008

hum...

Entah ya, Saya lagi kesambet apa...
Atau Saya abis kena hembusan angin apa...
Akhir-akhir ini (tepatnya pas liburan Semester), perhatian dan pikiran Saya tersita untuk suatu hal yaitu :Masa Depan!
Klo dulu mah, pas awal2 jadi mahasiswa -pas masih lugu- taunya tuh pokoknya ntar lulus jadi dokter aja! Tapi seiring berjalannya waktu, semakin banyak wawasan yang Saya dapet. Baca: Berarti skarang udah ga lugu! Hahaha... :D

WEW!!! Jadi mikirin masa depan niy?
Lu mengalami penuaan dini apa gimana??
Hoooooo...nggak!! Cuma terkadang terlintas aja pertanyaan kayak gini:
"Lu tuh mo jadi dokter kaya apa sih?"
Hum, terkadang Saya juga mikir, idih, ngapain juga hare gene udah mikir jauh2 kayak gitu. Lulus aja masih lama banget! Udah lah... kuliah dulu aja. Dijalani aja!
Tapi...
Saya nggak bisa!!

Saya jadi inget akan dosen KWN n KWU semester kmaren. Setelah dipikir2, omongan mereka nggak salah kok. Dan Saya yakin mereka ngomong gitu karena pengen memotivasi mahasiswanya!
Emang ngomong apa to?
Yah sebenernya hanya berupa gambaran aja mengenai profesi dokter ke depannya.
Contohnya gini lah:
Sekarang ini, di Indonesia, udah banyak banget universitas yang punya fakultas kedokteran. Baik itu universitas negeri maupun swasta. Ngga tanggung2, dalam satu angkatan bisa ada 200an mahasiswa yang ditampung. Dikaliin aja sendiri, dalam satu tahun akan ada berapa ribu calon2 dokter yang dilahirkan!
Beliau2 itu juga selalu menekankan bahwa dokter di Jawa ini udah banyak banget. Baca: Dokter Umum.
Klo mo eksis ya di luar jawa. (He?? Papua dong?}
Dan untuk jadi dokter spesialis pun ngga mudah! Yap klo ini emang Saya akui. Saya aja mendengar jumlah uang yang diperlukan untuk biaya masuk (saja) udah merinding. Blom lagi laen-laennya!!

Huff...
Mungkin bagi temen2 lain, info kayak gitu ya hanya lewat doang. Tapi Saya, yang pada dasarnya emang ga punya riwayat keturunan dokter, info kayak gitu tuh penting banget! Hehehe...!
Dan itu menjadi suatu hal yang harus diantisipasi sejak dini!
Haizz...

Hoho... beruntunglah Saya sempet baca novelnya Andrea Hirata yang ngajarin gimana cara bikin Plan dalam Hidup. Alhamdulillah, skarang Saya udah punya Plan A,B, dan C!
Beh...banyak amat! (He..sebenernya malah ampe J, tapi saya diskon jadinya tinggal C)
Ah Sante…. Inget kan kata Arai:
“Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu”

Dan skarang Saya udah mulai rese' sendiri, ngeresein orang lain alias sibuk tanya2 n gali2 informasi sama orang lain!
YAng merasa Saya repoti selama ini, jangan kapok ya!!
Hehehe...
Dan Alhamdulillah juga, masukan2 dari mereka cukup dalem n bisa memotivasi Saya!
Manusia emang ngga boleh berhenti berusaha! Hehe..

Dan sampailah juga pada hari ini…
Pembagian KHU.
Kesimpulan:
IP Semester 3 ini merupakan WARNING yang sangat besar buat Saya!
::: IP Saya turun 0,47!
Wew…menawan sekali!!
Smangat JUREZZZZZZZ!!! Blom telat kok! :D

Catatan Pribadi
~Makannye, jangan bolos aja lu~Makannye, jangan suka tidur kalo kuliah~Makannye nyatet~Makannye kalo dikasi warisan diambil~Makannya suka Update soal2 tahun lalu~Makannye jangan kelayapan aja~Makannya rajin2 cari handout~Makannya kalo tugas diskusi jangan dapet edidemiologi ama design slide doang~Makannya jangan nyepelein KOM~dsb dsb dsb.
Introspeksi!

Huhuhuhu…..
S m a n g a t…

No one can go back and change a bad beginning
But one can start anything, anytime and create a successful ending…

2 komentar:

Betria mengatakan...

jurez
bener banget, kita gak boleh kalah ama yg namanya males

and, so far, saya yakin anda bisa :)

saya juga (yg seperti anda tahu sangat happy-go-lucky ini) mulai menata hidup saya ke depan

kapan2 kita share plan hidup yuk jur,,, wanna share mine w/ u too

ok jur, be a cute doctor, ya <3

Jurezz mengatakan...

Amin...
Kamu juga pasti bisa Sa!
Aku blom nemuin temen sehebat dirimu disini! Huehueheu....

Ok. boleh banget tu kapan2 kita sharing!!
:D

Smangat Ossa!

Cemburuu

Terkadang, ingin rasanya hidup tanpa gadget, tanpa medsos. Godaannya banyak Cin. Terutama nih, terutama klo liat kesuksesan teman2 jaman ...