Rabu, 29 Maret 2017

Cemburuu


Terkadang, ingin rasanya hidup tanpa gadget, tanpa medsos. Godaannya banyak Cin. Terutama nih, terutama klo liat kesuksesan teman2 jaman SMA dan kuliah dulu. Terus langsung pengen ke pojokan sambil garuk2 tembok. Duh, aku mah apa atuh. Lulusan dokter tapi ngga kerja, cuma di rumah ngurusin anak2. Sedangkan yang lain banyak yang udah PPDS, banyak yang sedang berusaha untuk PPDS. Banyak yang ini yang itu yang ini yang itu.

Trus langsung pengen nampar diri sendiri juga. Astaghfirullah. Kenapa sih jadi orang ngga bisa bersyukur? Toh rezeki ngga selamanya berupa materi. Bisa (akhirnya) serumah sama keluarga, bisa mengurus anak2, juga merupakan rezekiii yang tak terkira. Toh kemarin juga sudah diberi kesempatan untuk bekerja. Dan bisa merasakan sendiri bahwa waktu bersama keluarga itu sangat berharga dan ngga bisa diganti dengan uang. (Iyes. Betapa sedihnya ya klo weekend atau tanggal merah harus kerja.)

Jadi tidak ada alasan untuk bersyukur. Selalu bersyukur. Alhamdulillah. 😃😃😃

Aku Kangen

Perasaan baru beberapa tahun yang lalu Saya menjadi mahasiswi alay yang menikah muda dan menjalani LDM Solo-Madiun. Sitik-sitik SMS (heiyaaa plis dulu blm jaman Whatsapp brooohhh) isinya "Kangennnn..."

Sekarang... setelah menjalani kehidupan bersama keluarga rempong dalam satu atap selama hampir satu tahun, kealay-an itu sirna. 😅😅

Klo ayahnya pergi dinas, yang ribut kangen sama Ayahnya ya Mas Opal dan Mas Ikal.

Klo Mas Opal, anaknya gengsian dan suka memendam rasa. (Eaaaa) Jadi klo Ayahnya videocall, dia biasa aja. Tp gak mau bobo di kamar karna bikin dia kangen dan inget sama Ayah. (Eaaaa lagiii)

Klo Mas Ikal, klo videocall langsung ngomong sama Ayahnya, "Aku kangen yah. Aku sayang yah. Aku pengen sama Ayah. Aku mau bobok sama Ayah. Aku pengen nunggu Ayah diluar. Aku pengen naik kereta sama Ayah,dsb." YAAA.... walaupun ujung2nya pun tiap mau bobo harus berada dalam dekapan erat bundanya. 😂😂

Emaknya? Kangen sih... tapi terobati lah dengan keriuhan anak 3 ini di rumah. 😂😂😂

Smoga dinas Ayah Api selalu lancar,aman, dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Amin.

Drama Tak Berujung

Dasar emak-emak ya, dramaaaa mulu tiap hari. 😂😂😂

Dulu nih ya...duluuuuu. Naufal hobi banget main tab. Nonton video sama main game aja tiap hari. Disuruh main sepeda gak mau. Disuruh main sama temennya pun gak mau. Kadang takut juga anak ini jadi kuper karna ga mau bergaul hingga akhirnya pelan2 disapih dari gadget.

Alhamdulillah, sekarang udah ngga kecanduan lagi sama gadget. Masih main sih, tapi cuma hari Sabtu dan Minggu.

Tapi...
Semenjak Naufal bisa main sepeda dan punya banyak temen di komplek, sekarang hobinya mainnnnnnnn terus. Yang sepedaan keliling komplek, yang ikut2an main bola, yang manjat2 pohon, dan aktivitas outdoor lainnya. Disuruh bobok siang udah ngga mau lagi.  Akhirnyaaa, semakin eksotis lah warna kulitnyaaaa. 😂😂😂😂

Sampek pusing kepala emaknya soalnya skrg disuruh pulang ngga mau. Apalagi mainannya ekstrim2. Hakdesss, drama lagi kann? 😂😂😂 

Catalina, 29 Maret 2017

Sabtu, 25 Maret 2017

Absen

Astaghfirullah. Absen ngeblog kok setahun. Hahahahaaa. Kemana aja neng?

Terakhir posting saya masih dengan kerennya pake sneli, kerja kantoran, nerima gaji, jajan ga mikir,dsb. Sekarang, mau posting aja nunggu anak2 tidur, dasteran, jarang sisiran, mata panda, tengeng, mau jajan mikir, ahahahahahaaa.

Yap, sudah hampir satu tahun saya resign dari kerjaan dan bersama keluarga kecil ini pindah ke Makassar. Berganti profesi sebagai ibu rumah tangga.

Alhamdulillah.

Rabu, 13 Januari 2016

Mbrebes Mili

Setiap ada orang yang mengajak berdiskusi mengenai kelanjutan masa depanku (ih lebay amat), entah mengapa respon pertamaku adalah mbrebes mili. Alhamdulillah ngga sampe keluar, tapi berlinangan. Hahahahaa. Cengeng yak!!!

Apalagi setelah kmaren ditanya pimpinan klinik, "Bu Resty setelah cuti,rencananya akan kembali bekerja atau tidak??"

Dalam hati kecil Saya, masih sangat ingin bekerja. Sayang sekali kalau Saya harus resign. Tapi dengan kondisi anak 3, LDR dengan suami, dan dikit2 dioyak2 untuk ikut kegiatan, Saya jadi mikir lagi, kira2 apa ya yang terbaik???

Intinya Saya gundah gulana galau campur jadi satu. Meninggalkan zona nyaman itu memang tidak mudah ya...

Harus banyak2 berdoaaa...!!!!

Selasa, 12 Januari 2016

REAKSI

Saya seorang ibu rumah tangga berusia 27 tahun yang menyambi sebagai dokter,LDR dengan suami, saat ini memiliki 2 anak laki2 yg masih kecil plus saat ini menyandang gelar G3P2.

G3. Hamil anak ketiga.

Reaksi orang2??

1. Wah Alhamdulillah selamat ya, smoga sehat2 dan lancar semuanya.
--> Ga banyak yg komen kayak gini. Hihihi.

2. Edan kejar setoran.
--> Saya sejujurnya ga paham maksudnya apa.

3. Rajin bener.
--> Yang ini juga mbuh maksudnya apa.

4. Suburrrr banget.
--> Yah Alhamdulillah deh klo ini. Betapa banyak orang di luar sana yang untuk mendapatkan momongan susahnya bukan main.

5. Ember
--> Tiap ketemu orang yg dirasa kenal sama Saya langsung ngember,ih si Jures hamil lagi tuh blablablabla. Trus ujung2nya ngerasani. Hahahaha. #luweh

Hahahahaa...

Alhamdulillah... :)

Senin, 11 Januari 2016

Flashback...

Smalem Mas Opal mewek pas ayahnya pamit mau balik ke Maospati. Gimana ga mewek,seharian full sama ayah dan bundanya. Naik kuda,naik kereta,makan bareng,main bareng. Hihihi...

Ngeliat Mas Opal mewek, jadi ikutan mewek, tp ditahan2 soalnya gengsi. Hahahaha.

Jadi keinget... 4 tahun lalu, saat koas dan harus meninggalkan Mas Opal jaga malem, ding ding pula. Berangkat pagi jam 6, baru pulang esok harinya jam 3. Cuma bisa ketemu anak smalem, esok harinya berangkat lagi jam 6 lanjut jaga.... Begitu seterusnya.

Huhuhu...sedih banget klo inget itu. Saya berjuang, anak juga berjuang. Apalagi ibu saya yg ikutan jaga malem e.c momong Mas Opal.

Alhamdulillah ya lewat juga... Kayaknya itu yg jadi dasar pemikiran Saya blum mau kerja di tempat yg harus jaga malem. Kasian anak2...

Tetap semangat yaaa!! InsyaAllah sebentar lagi kita bisa serumah...