Kamis, 21 Februari 2008

HUJAN

Ada temen saya yang bilang, hujan itu romantis. Kok bisa?? Hm… bisa juga sih. Mungkin dia bilang kayak gitu soalnya dia selalu melewatkan hujan bersama orang yang dia sayangin n tempatnya pun memungkinkan untuk masuk kategori ‘romantis’.
Nah, klo ujannya tuh tengah malem gimana???
Pas kita lagi nyenyak2nya tidur…
Di kamar sendirian pula…
Blom lagi kilat yang menyilaukan dan guntur yang menggemuruh…
Aarrrghrgrhrhrgr….
::: SAYA sering mengalami.
Deskripsinya singkatnya gini. Di rumah, Saya ‘dapet’ jatah untuk tidur di kamar atas. Well, di lantai atas itu emang cuman ada 1 kamar. Tapi luas. Kurang lebih ukurannya 8X4,5 meter. Ada dua kasur disana. Satu untuk Saya tempati, dan Satunya jomblo. Hahahaha…alias ngga ada yang nempatin!! [Kecuali kalo lagi ada kunjungan teman] Tapi demi keadilan dan rasa tenang bersama, Saya biasanya gantian tidur di 2 kasur itu.
So…Saya bener2 sendirian. Satu2nya hiburan yang ada hanyalah radio.

Beberapa hari yang lalu, Saya dihadapkan akan situasi seperti di atas.
Tengah malah dibangungkan oleh suara geledekk yang kenceng buangetttt!!!!! Trus kilatnya gak berhenti memfoto Saya. Pake plus2 loh… Waktu itu terjadi perang sengit antara kucing dan tikus di loteng rumah. Jadi ya bunyinya campur aduk ‘Gludakkkgkg, BBrak BRrukk Meaiuuu……dsb dsb dsb.
::: Momen-nya ngga banget!
Huuu….takut!
Mo tereak, ngapain???? Mo ngadu, ke siapa?? [Yeyyy] Mo turun ke bawah, mo ke kamar siapa?? [Pada dikunci semua]
Ya udah lah…
Klo udah gini, yang Saya lakukan pertama kali adalah ‘penenangan diri’. Yaitu mengucapkan Astaghfirullah. Trus tiba2 teringat banget akan kebesaran Allah. So kadang2 mulai teringat akan dosa2 dan mulai introspeksi diri biar besok dosa kayak gitu nggak diulangin. Jadi keinget Kiamat Sudah Dekat. Huhuhu….
Klo udah agak lega, Saya akan berusaha tidur lagi. Tapi gak bisa dipungkiri, kadang tu suara geledeknya bikin ngga nyaman. Jadi solusinya adalah membesarkan volume radio dan Saya pun bersembunyi di balik selimut. Biasanya sih langsung tidur lagi.

Alhamdulillah… manjur!! Tapi gimana jadinya yak kalo hujan deresnya pas jam 2-an gitu?
Susah deh mo tidur lagi… udah gada temen lagi. Secara jam segitu acara di radio Solo [yang nggenah] udah pada habis.
Wekeekkeke….

Tidak ada komentar:

Cemburuu

Terkadang, ingin rasanya hidup tanpa gadget, tanpa medsos. Godaannya banyak Cin. Terutama nih, terutama klo liat kesuksesan teman2 jaman ...