Sabtu, 08 Maret 2008

warung hik

Apa itu Warung Hik?

Hik adalah tempat wedangan. Di warung hik kita dapat menemukan sajian menu-menu yang sederhana dan murah: wedang jahe, teh panas, kopi, susu (dengan segala variasinya), dan berbagai gorengan: tempe, tape, tahu susur, tela, rolade (daun singkong yang dibungkus tahu dan tepung). Juga ada menu nasi kucing, sate usus dan kepala ayam.

Warung ini bukanya hanya di malam hari. Dan mayoritas pengunjungnya adalah kaum laki-laki. Berdasarkan pengamatan Saya, mereka nge-hik bukan hanya untuk makan dan minum. Mereka lebih sering memanfaatkan moment nge-hik untuk saling bersosialisasi. Ya, ngobrol ngalur ngidul. Mulai dari diskusi mengenai pemerintahan kita sampai nggosipin klo ada tetangga yang rada2 melenceng. Hehehe... Tapi, kalo ada yang ngajakin Saya nge-hik...ayuk ayuk aja!

Semalem, Saya diajakin ama Mba Ninik n Om Wawan nge-hik di Karanganyar. [Ceritanya syukuran habis beli Avanza Hitam baru] Kata Om Wawan, hik-nya terkenal buangettt nget nget. Judul warungnya: HIK GAUL.
Sebenernya jenis makanan n minuman yang dijual sama aja kayak hik lainnya. Tapi masalah rasa, emang disini mantep banget. "Jowo banget" wis.

Kemaren contohnya, Saya disuruh nyicipin semua mua yang dipesen. Mulai dari kikil bakar, mendoan, tempe bacem, sego kucing, cap jay, oseng-oseng, n bakwan. Minumannya lebih aneh lagi. Huehehe... Ada Teh panas manis [tapi pake gula batu], Teh Tarik, Susu Jahe, ama JKJ.

JKJ? Yup... kata Om Wawan, ini minuman andalan di Hik Gaul KAranganyar. Promosinya sih gini "Iya Ris, orang dari luar negeri aja ada yang bela2in kesini cuma mo nyobain JKJ"
Weks... [segitunyaaa????]
JKJ
Jeruk Kencur Jahe
Panassssssssssssssss banget.
Rasanya tuh perpaduan kecut, pedes, manis n rasa2 rempah2 gitulah.
Anget banget di tenggorokan n di perut.
Kata om Saya, JKJ tu obat mujarab buat yang sakit batuk or radang tenggorokan.
[Hum.....]

::: Tapi Saya ngga kuat minumnya. Wong habis dijejali sego kucing [sambelnya pedes rek] langsung minum JKJ jadinya tambah puedeesssss...

He He He...

Mari mari... siapa saja yang mo bertandang keSolo bolehlah menagih untuk diajak kesana. *
Dan rasakan s e n s a s i n y a ...
:P

* Syarat dan ketentuan berlaku.

Hahahaa....

Sekian.

5 komentar:

~||* Abay.Kun mengatakan...

hoooo..aku tau..aku tau..

* Syarat dan ketentuan berlaku
"Saya, Jurezz, akan membayar berapapun dari tagihan penjualnya"

kekekeke...=P =P.

Anonim mengatakan...

Hm,sepertinya pingin yobai hik deh:-).

Jurezz mengatakan...

@Bang Abay
Weee..... enak aja... :P

@Ninda
Mari mari datang keSolo..

Gudang Kambing mengatakan...

wah emang "sego kucing" nglangeni. Mbak tolong posting fotonya?

Unknown mengatakan...

waduh,, di solo memang rajanya hik. hampir sepanjang jalan bisa kita temui hik. di daerah karanganyar malah ada hik yg pakai layar gede buat nonton liga inggris plus hotspot, kalau ga salah namanya hikplus. gw pernah mampir disana waktu perjalanan dari magetan ke solo.,

Cemburuu

Terkadang, ingin rasanya hidup tanpa gadget, tanpa medsos. Godaannya banyak Cin. Terutama nih, terutama klo liat kesuksesan teman2 jaman ...