Selasa, 04 Maret 2008

Tidur Itu Nikmat

Tahukah kawan?
Tidur memiliki 5 stadium dengan ciri-ciri yang berbeda.
Stadium Jaga
Stadium 1-4 disebut Stadium NREM [Non Rapid Eye Movement]
Stadium 5 disebut Stadium REM [Rapid Eye Movement]

Yang kita sebut sebagai tidur ringan adalah bila individu
mencapai stadium 1 dan 2. Sedangkan tidur dalam tercapai bila
individu telah masuk ke dalam stadium 3 dan 4.
Stadium REM sendiri [Stadium 5] adalah saat dimana kita bermimpi.
::: Further information- digoogling sendiri-

Hm..setelah melihat referensi yang ada, bisa diperkirakan kalo tidur yang sering Saya lakukan semenjak di TN adalah tidur stadium 2!!
“Kadang-kadang terlihat peningkatan tonus otot secara
tiba-tiba, menunjukkan bahwa otot-otot tonik belum seluruh-
nya dalam keadaan relaks”
Buktinya: Pas dibangunin kita bakalan kaget n rasanya otot2 pada kaku semua.

Hm… pagi ini Saya berdiskusi bersama Bang Haqi dengan tema ‘Tidur Itu Nikmat’.
Yap, Saya akui bahwa tidur adalah salah satu bakat terpendam Saya yang [baru] Saya peroleh semenjak sekolah di TN.
Dengan intensitas terparah ketika kelas 1.
~Pas lagi apel/upacara bisa tidur sambil berdiri.
~Pelajaran Pak Iqbal [Math] tidur. [Suaranya mendayu2 sih]
~Pelajaran Pak Us [BI] tidur. [Soalnya jadwalnya gak enak banget –jumat sore-]
~Hari Sabtu: Hari Tidur Sekelas. Jadwalnya mantap: KNKP-PPKN-SeniRupa-Sejarah. Wekekeee…..! [Ingatkah kalian, Tarantula????]
~ST Kimia Pak Tokhibin tidur.
~Belajar malem tidur.
~Khotbah Jumatan tidur.
~Pas jaman2 puasa, pas ada Kuliah Subuh juga tidur. Bahkan pas tadarusan juga pernah ketiduran.
~Hari Minggu lebih baik tidur daripada pesiar.
::: Tapi kenapa pas di RKB gak pernah tidur yak?? :P

Huff… ck ck ck…!
Bahkan ketika Saya cuti pasca penutupan PDK, Saya pernah ketiduran di warnet!!! Tiba2 tagihan di billing warnet udah Rp9000,00.
Argagrgrgrggrrhhh…..!
Kelas 2 n 3 juga masih, tapi intensitasnya berkurang n teknik tidurnya lebih ‘canggih’.

Kuliah??
Ini dia.
Masih!
Huff, itulah mengapa Saya selalu ngepos di kuadran 4 RK II. [Karna isinya cewe semua]
~Malu~
Tapi skarang udah mulai sembuh kok!
Amin…. :D

Tidak ada komentar:

Cemburuu

Terkadang, ingin rasanya hidup tanpa gadget, tanpa medsos. Godaannya banyak Cin. Terutama nih, terutama klo liat kesuksesan teman2 jaman ...