Sabtu, 22 Maret 2008

cerita terpanjang...

NEKAD!
Kata yang cukup mewakili perasaan Saya ketika memutuskan untuk menerima 3 tamu dalam long weekend ini.
:: Hm, sebenernya nggak bisa dibilang long weekend, soalnya Sabtu Saya ada pretes dan paktikum. (Ih, hari gini???)
Tapi Saya tetap menganggap ini adalah long weekend, so harus dipake buat having fun! Rencana awal begini. Kamis mo maen ama May, Jumat mo maen ama Bang MM, Sabtu mo maen ama Erni. Jarang2 tu mereka main ke Solo. Jadi Saya pun sudah sejak lama menyusun strategi ‘maen di long weekend ini’.

Perjalanan –yang menurut saya ‘gila’ ini- dimulai pada hari Rabu, 19 Maret 2008.
Dengan agenda awal: Pretes, Kuliah ampe jam 10, ke RSO, ke Jogja!
Sebenernya hari Rabu adalah hari yang berat –bagi kami-, soalnya paginya ada pretes PA dan mata kuliah hari itu berat semua (SKS gede2). Tapi entah kenapa, si cuek itu kambuh lagi. He he he…
::: Mbolos tanpa sengaja.
Jadi gini ceritanya…
Pretes kan mulai jam 6.00 dan selesai 6.15. Kami anggota GOL –Golongan Orang Lapar- pun langsung menyerbu Valley Resto buat sarapan. (Sambil tunggu jam 07.30) Di sana kita bikin heboh bareng Alfon, Flo, Irfan, Ayu, dsb. Salah satu topic pembicaraan yang ngga penting tapi bikin debat: Penggunaan kata ‘ndak’ dalam percakapan sehari-hari.
07.30
Saya pun balik ke kelas, dan betapa kagetnya ketika Saya denger pengumuman bahwa BRK Farmako+Kartu Praktikum dikumpul hari itu juga max, jam 10.00 pagi. Sial!! Saya nggak bawa kartu praktikum!!
Akhirnya Saya pulang ke rumah, ngebut ngerjain BRK. [Saya gak ikut kuliah PK]
Di tengah2 proses pembuatan BRK, May SMS. Katanya, dia mungkin ga jadi ke Solo hari Kamis, soalnya mama-nya mo dateng.
[Yah….sempet sedih juga!!!]
Jam 09.00, BRK selesai, Saya langsung balik ke kampus, muter2 dulu di belakang kampus buat ngepress kartu praktikum n nyontek grafik! :D
Jam 10.00 ngumpulin tugas….
Lega, Alhamdulillah selesai juga!! 
Mo kuliah??? Nanggung euyy!! Secara Saya harus menjalankan amanah dari Manda, FK UGM, buat nyariin alat goniometer di RSO dr. Soeharso. Jadilah Saya ngga ikut kuliah Farmako.
Perjalanan ke RSO, panasnya minta ampun, udah gitu jauhnya ngga ketulungan!!! Dan sampe disana Cuma dapet kecewa. Udah muter2 seisi rumah sakit, gak ada yang jual alat itu. Bahkan, Saya sampe nyasar di Bengkel Ortho –yang awalnya Saya identifikasikan sbg tempat jual alat ortho-, ternyata itu adalah tempat pembuatan kaki or tangan palsu!! Wow wow wow!
Nah, pas di RS, May telpon lagi. Katanya dia jadi ke Solo. Tapi hari itu [Rabu] dan malemnya langsung balik ke Semarang. Wakzzz!! Kaget juga!! Padahal Saya mo ke Jogja juga, ada urusan ama Krisna UGM.
Saya pun mulai menyusun strategi baru! Prinsipnya, ngga boleh mengorbankan salah satu.
Brilliant!! Akhirnya Saya memutuskan untuk pergi ke Jogja sendirian jam 11.40. Sebelumnya Saya udah kontak Krisna, buat langsung ke Lempuyangan aja n ngasihin titipan dari Malang [kaos AMSA, sertifikat n proposal WHD].
Turun Pramex jam 12.50, langsung nyari Krisna. Transaksi selesai, lansung ke Loket lagi. Beli tiket balik ke Solo.
13.15, Pramex balik lagi ke Solo.
Lucu juga klo dipikir2!!! Saya pulang pergi dengan KA yang sama. Bedanya 1, pas berangkat Saya dapet t4 duduk (Diapit Bapak2, sempit, sumpek) dan pas pulang Saya berdiri! Capek booooooo!!
14.10 sampe lagi di Solo. Maunya langsung nungguin May aja –yang katanya dari Cepu jam 11.00-. Tapi karena tas berat dan waktu itu Saya kecuttt banget [suk-suk-an di Pramex] , jadi Saya memutuskan untuk pulang dulu.
Habis Ashar baru deh Saya ketemu ama May.
::: Maaf ya May telah membuatmu menunggu selama 45 menit!! Sejujurnya, sebelum Saya menjemputmu, Saya ke rumah dosen dulu bentar, ngasih sertifikat n roti permohonan maaf. Hehe… :D

Karena lapar berat, dan kami menginginkan makanan yang banyak murah dan enak, mampirlah kami ke Poek-We.
Dan………….. HUJAN DERESSSSSSSSSSSS!!!!!
::: Jadi gak enak ama May! Maav ya, harusnya emang aku bilang klo sore-sore di Solo emang sering hujan deres!!
Akhirnya kami nekad beranjak dari Poek-we menuju SGM [Saya uda bingung mo kemana lagi]. Demi kelancaran perjalanan, Saya pun membonceng May. Dan kami bener2 diterjang ujan yang deresnya nggak ketulungan. Jalanan pun sampe digenangi air! Huff….!!
Sampe di SGM jam 18.00. Kasihan sekali, si May basah semua! Hi hi hi. Ternyata emang lebih aman klo di depan, soalnya ketutupan semua ama jas hujan. Tapi yang paling perih ya mata –hujannya kerasa tajem euy di muka-. Hehehe…
Selesai Maghrib, kami pun menelusuri SGM –dengan baju dan celana yang basah [berbekal cuek n PD]-.
Acara berikutnya, menggila di ReDBoX! Buat Saya sih, ini ajang buat latihan PD. Bodo amat suara mo ancur kaya apa, yang penting bersuara! Hi hi hi hi…. :p
Lanjut cari makan di Kota Barat, dan pilihan jatuh kepada Masakan Kambing. Yang masak bukan kambing loh! Maksudnya ni makanan berhubungan ama daging kambing. Yap, kami makan sate kambing, tongseng, dan sate buntel.
::: Baru pertama kali makan Sate Buntel…
Sebelum makan, May menceritakan tentang buku yang baru saja dibelinya. Judulnya The Naked Traveller. Hm…. Lucu banget isinya, penuh dengan trik, tips, dan strategi cerdas kalo mo jadi backpacker apalagi ke luar negeri. Sayangnya, itu buku ngga boleh dipinjemin ke siapa-siapa! :D
20.30, nganterin May ke rumahnya Hepi. Eh disana ana Hepi dan Hopa! Hohoho….mereka diajakin makan bareng ngga mau sih! :P

Soooo…………..
Terima kasih Mario sudah bertandang diSolo. Maaf ya Saya banyak melakukan kesalahan. Jangan kapok maen kesini… 

Sampe rumah jam 21.15…. udah capek bangetttt!! Mo belajar pun nggak sanggup, akhirnya langsung teparrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr!!!

Next! 20 Maret 2008.
Tamu berikutnya datang jauh2 dari Jakarta. Si abang sebenernya udah bilang sejak lama klo mo mampir ke Solo, tapi Saya nggak percaya aja. Nah, pas si abang bilang udah pesen tiket, baru deh Saya bingung! Hehehe… Tapi tenang, Strategi udah disusun. :D
Hari itu, Saya masih banyak tanggungan, antara lain nyuci motor [gara2 kmarennya kena ujan], nyuci baju, n bersih2 kamar! Alhasil, baru bisa pergi lagi jam 09.30 pagi.
Ohya…. Si abang ni dari dulu semangat banget pengen maen ke Tawangmangu n Telaga Sarangan. Klo Tawangmangu-nya sih masih bisa, tapi klo Sarangan, Saya-nya yang gak mau nemenin kesana. Alasannya, selain motor Saya nggak kuat [du…gini2 Saya sayang ama motor Saya], perjalanan kesana tuh mengerikan, jalanannya curam banget! Cukup deh sekali aja Saya kesana…! Huh u hu…

Yasuw, biar si abang nggak begitu kecewa, Saya merekomendasikan aja Hotel Sarangan di Jl. Slamet Riyadi. Hihi…gapapa ya bang, yang penting udah ke Sarangan. :P

Perjalanan pertama adalah jalan2 ke Tawangmangu. Alhamdulillah, motor Saya kuat, jadi perjalanan ke sana lancar2 aja… :D
Sampe di TW, langsung ke Grojogan Sewu. Sayang seribu sayang, sampe sana malah hujan deres. Jadi berteduh dulu sambil makan bakso [yang katanya si abang, aneh banget]. Baru deh pas udah agak reda mulai mendekat ke air terjun. Hm…emang tampaknya si abang sedang amat sangat beruntung. Mungkin orang awam akan berfoto2 dengan pemandangan air terjun yang warnany jernih. Tapi kmaren, dapet momen dimana air terjunnya coklat! Hahahahahaha…………. :P
Ya iyalah…orang pas hujan deres…!
He he he he…

Jam 14.00, balik lagi ke Solo… Eh sampe Palur malah hujan deress yang deress banget. Jas hujan cuman 1, dan Saya udah basah ngga keruan. Akhirnya mampir dulu ke rumah Saya, berteduh. [Sambil pamer BT Angkatan 14] :P
Jam 17.00, baru deh hujannya agak reda. Lagi-lagi, Saya ke SGM! Dan lagi-lagi, masuk mall basah2an dan bersendal jepit ria. Bodo amat…!
Sebelum ber-RedBox, kami makan mie dulu… Yummy….!! :D
Baru deh jam 20.00 balik ke Hotel Sarangan. Saya baru inget, bahwa Saya harus menjemput tamu ketiga alias Erni di Sragen.
:: Sebenernya ngga enak juga ni ama si abang, jauh2 ke Solo kok malah disambut pake hujan terus. Hehehe…

Pulang, mampir dulu ke tempat Erni, dan menculiknya agar dia mau nginep di rumah! Maaf ya Er, malem itu Saya cuekin. Saya ada beban moral untuk belajar PK buat hari Sabtu soalnya. Jadilah, malam itu dipaksa2in nyicil ampe jam 24.00. Waw… jarang2 bisa belajar ampe kayak gini! Hihihi…

21 Maret 2008
Pagi-pagi, jalan2 deh ama Erni. Beli bubur ayam di Manahan. Trus nemenin Erni ke Gramedia, liat-liat buku. Mungkin karna ngelembur semalem, mata Saya masih agak berat, jadinya Saya Cuma duduk doang dan Erni muter2 nyari buku. Heeheee…
Lanjut lagi ke BTC n PGS. Kali ini misi Saya gagal, yaitu mo menghasut Erni buat belanja banyak. –Dulu Saya sukses membuat Erni belanja banyak di sini- :P

Habis Jumatan, langsung pulang deh, soalnya Erni mo ke tempat neneknya di Sragen!
Huhuhu…

Soooooo…………..
Terima kasih ya Erni sudah bertandang keSolo. Jangan kapok. Sorry kmaren pelayanannya nggak maksimal!! Tapi lain kali, Insya Allah Er…tak paksa dirimu buat belanja lebih banyak!! Hahahaa…. :P

Sampe rumah, bobo dulu setengah jam!
Perjalanan berikutnya, nemenin si abang lagi buat mbakso! Jauh2 ke Solo kok mbakso. Wekekeke….
Yasuw, Saya anterin ke Bakso Pak Ruk, salah satu bakso enak yang ada di Solo. Paling enak tuh makan bakso pas cuaca panas, trus kuahnya panas, ditambahin sambel yang banyak. Jadinya keringetan deh… Hihihihi!
Tapi kmaren agak mendung, jadi sensasi makan baksonya kurang nampol.

Habis makan, City Tour ke Sepanjang Jl.Slamet Riyadi-Beteng-Alun2- n parkir di sebelah Keraton. [Tepatnya di Kantor Polisi! Fyi, ni abang agak nakal, soalnya SIM-nya udah mati! Ck ck ck…. Untung gada pemeriksaan ya bang! Klo iya, abang tuh yang Saya turunin. :P]
Kami pun jalan2 di Sekaten [gak mbayar lo masuknya, “Kan…gada yang jaga!”]
Sekalian deh mampir ke Keraton Kasunanan, sayang sekali, kita datengnya telat, jadi cuma lewat2 doang di museum keraton-nya. Yang ini juga ga mbayar masuknya, “Kan….gada yang jaga!” alias loketnya uda tutup!
Intinya, kami menerobos 2 objek wisata hari itu! Hihihihi…. :P
Udah jam 3-an, capek, istirahat di depan Kantor Polisi sambil nungguin Ashar.
Habis sholat, langsung hujan deressssssssssssssssss [lagi].
Sampai akhirnya kami nungguin ujan reda di Mushola-nya Kantor Polisi sampe Maghrib!!!

Lanjut…hujan pun sedikit reda, kami pun makan lagiii!!! Sasaran sekarang adalah Susu Shi Jack n Sego Liwet…!! Huhuhu, nggak ada Susu Jahe, padahal lagi pengen yang pedes2 gimana gitu!! Dasar orang Solo, ngga peduli ujan, tempat jajanan teteuppp aja rameee…!

Malem itu berniat ngga pulang malem2, soalnya Saya sadar bahwa esok harinya ada pretes PK –yang terkenal soalnya susah-susah-. Abis makan langsung balik ke Hotel Sarangan. Tiba2 dapet panggilan disuruh beli asturo coklat [hukuman dari temen2 sekelompok karena Saya bolos kuliah pas hari Rabu]. Alhamdulillah, si abang baik hati mo nemenin ke Gramedia buat beli tu asturo. Guess What?? Saya ketemu Pak Widjokongko, Pembimbing Akademik Saya. Semoga dia nggak mbatin, “Dasar ni anak, kerjaannya maen teruss!!” Hihihi…
Jam 20.00, balik lagi ke Hotel Sarangan… Diculik sejenak sama si abang.
::: Dikasi kotak besar!
Makasih ya bang…. Hehehe!!
So………………
Terima kasih buat Bang Firda yang udah sempet maen2 ke Solo. Jangan pernah kapok, walaupun disini selalu disambut dengan hujan!!! Hehehe…

Pulang,
Mampir dulu ke Kosannya Ida pinjem BRK PK.
Sampe rumah jam 21.10, mandi, sholat, n langsung ngebut ngerjain BRK n lanjut belajar buat pretes.
Jam 23.00 udah teparrrrrrrrr…udah nggak kuat dan pasrah buat pretes!!!

22 Maret 2008
Pretes PK!
Hm… lumayan! Lumayan menegangkan… Hihihi….
Bodo amat, mo lolos apa gak!
Tapi pas ke Lab PK, ketemu ama Kak Yuyun. Asisten PK, TN 13.
Tanpa ditanya, si kakak ngomong…
“Ju, pretesmu dapet 8”
Wah, inhall ngga kak??
:: Si kakak geleng2…

Alhamdulillah……………. :D

Huff…. Capekkkkkkkkkkk…… tapi senenggggggggg……
Kapan lagi ya bisa menggila kayak gini…..
Mumpung masih menganut paham kebebasan!
Hehehe…

Tidak ada komentar:

Cemburuu

Terkadang, ingin rasanya hidup tanpa gadget, tanpa medsos. Godaannya banyak Cin. Terutama nih, terutama klo liat kesuksesan teman2 jaman ...