Senin, 10 Maret 2008

Kecemplung…

Tadi pagi, sebelum kuliah, Saya dikagetkan oleh suara tangisan anak TK.
Kata bude Saya, “ Ono cak cilik kecemplung kali. Lha numpak pit dhewe trus ngerti2 minggir. Eh..malah nyemplung sak pit-e”
::: Di depan rumah Saya ada kali kecil, biasanya buat bebeknya Pak Mantri mandi.
Waduh waduh….
Saya malah ketawa lagi!! Lha geli juga…
Jadi si anak kecil itu nangis dengan bajunya yang udah basah kuyup sambil nunjuk sepedanya.
“Pake…Buke…. Aku kecemplung!!!”
Sampe akhirnya dia dianterin pulang ama tetangganya yang kebetulan lewat situ.

TAGS: Sepeda, Jatuh, Kali/Sungai.

Saya dulu juga punya pengalaman unik [bodoh ding]. Yaitu pas Saya latihan naek sepeda motor.
Pas kelas 3 SMP, Saya ke sekolah naek motor sama Ibu. Klo berangkat, Saya di depan dan Ibu di belakang. [Biar terbiasa]
Suatu hari…
Saya asyik menikmati pemandangan alam [Namanya juga tinggal di desa, masih indah pemandangannya]
Pas lewat di Jembatan, Saya jadi mikir sambil ngeliatin tu sungai.
“Ya ampun… ini kali kok kering banget”
Secara, waktu itu ngga ada air sama sekali.
Pas udah focus lagi jalan, di spion Saya kayak ngeliat ada truk gede mo lewat. [padahal gak ada] Alhasil Saya kaget n langsung minggir ke sisi kiri. Eh.. eh.. eh… tanpa sengaja Saya nyenggol ‘stang’ sepeda ontel mbah2 yang lagi mo beli Soto.
Saya mikir, “Halah, paling juga gapapa”
Eh tiba tiba…
Ada yang teriak di belakang sambil melambaikan tangannya.
Ibu Saya pun tereak, “He, berhenti dulu. Mbah2e kamu tabrak”
Wew… Ya udah, akhirnya kita balik lagi n nemuin si mbah2.
Emang Cuma jatuh doang, gak luka sama sekali, gak kesakitan sama sekali. Tapi ya daripada ngga tenang, Si Mbah dikasih duit deh sama Ibu.
Ho ho ho….

Makannya, klo naek motor jangan sambil ngelamun!!
Coba klo sampe kecemplung sungai…
[nggih nggih…]

Tidak ada komentar:

Cemburuu

Terkadang, ingin rasanya hidup tanpa gadget, tanpa medsos. Godaannya banyak Cin. Terutama nih, terutama klo liat kesuksesan teman2 jaman ...