Jumat, 28 Desember 2007

SIMPANG LIMA SEMARANG: Tertaklukkan…

Yuhuw….akhirnya datang juga! Minggu T(S)enang pertama ini Saya mulai dengan jalan-jalan ke Semarang. (Diprotes sama Ayu, masa’ jauh2 ke Semarang cuman mo cari lipbalm) Hehe... Serius, di Solo tuh udah Saya telusuri kemana2, sampe ke toko khusus kosmetik. Dan jawaban untuk LipBalm Vaseline: Nggak ada! Dan semakin iritasi lah labia Saya kalo gak segera ditangani! Hehehe.... Yap, sebenernya itu termasuk salah satu tujuan Saya mau ke Semarang. Tapi pada akhirnya juga Saya gak dapet Lipbalm. (Di CitraLand takada HERO—yang kata Titis, belinya disitu-) Di Solo juga ada HERO, tapi jauh dan males. Haha...

Seperti biasa, Saya melakukan perjalanan Solo-Semarang sendirian dan memilih naik PATAS. Kebetulan, judul busnya kmaren APOLLO. Btw, Saya jadi inget pas tes akademik mo masuk SMA Taruna Nusantara. Pas Saya pulang dari Semarang, Saya juga naik ini.. :D. Dan kesan Saya selama perjalanan adalah bosannnn (Yup, memang Saya nggak terlalu suka perjalanan ke Semarang soalnya jalannya sempit dan pemandangannya itu-itu aja. Beda sensasinya kalo perjalanan ke Magelang! Lanskapnya lebih luas....), kedinginan (Acnya nampol) dan yang paling membuat Saya tersiksa adalah distensi Vesika Urinaria yang membuat Saya kebeletnya minta ampunnnnnnnn! Bayangin, tiap ada jalan yang bergelombang dikit tuh rasanyaaa...... aaaaaaaaarrrrrghhh! Huh! Pelajaran Moral No 1: Klo mo perjalanan naek PATAS AC yang ga ada WCnya, jgn minum banyak2. Gak cuman itu, pas di bus, ternyata sepatu sandal kesayangan Saya mengalami sedikit gangguan. Ada talinya yang lepas! Untung daya kreativitas Saya bisa diajak kerjasama, akhirnya bisa diakali. Hehe...

10.30. Saya sampai di Tugu Muda. Turun, langsung mencari sasaran: TOILET. Tapi kok gak ada? Adanya APOTIK, yaudah serbu aja! Mbak petugasnya ampe empet banget, mungkin dia mikir ’Dasar ni mbak, kesini numpang pipis doang’. Aduh...harusnya, mbak itu bersyukur karena dia telah menyelamatkan nyawa seseorang!

Ohya, kali ini Saya bertemu dengan siempunya Kota Pesona Asia, Mario Andre. Hehehe.. Terima kasih ya sudah mau saya repoti dan mau nganterin kemana2. Sumpah, Saya nggak tau kalo kamu mau ke Kupang malam itu!! Hu.... so sorry!! :D Sahabat Saya inilah yang menjemput Saya di Tugu Muda, trus kita jalan2 deh di CL. (Cepu Land?? Citra Land?? Owh... Citra Land ding.... Peace!!! :D)

Ohy, sebelumnya Saya menemani Sahabat Saya membelikan kado natal buat seseorang yang tampaknya sangat dia sayangi! :P HAlah…. Hehehe! So Sweet dah….! Gud Luck! :D Well, lanjut ke CL. Agenda pertama, nonton! Film yang mendapat kehormatan kali ini adalah I’m a Legend. Yang maen aktor favoritnya Mario. Mana sempet ngaku mirip lagi! Haiii....cape dee! Sembari saya Dzuhur, Mario membeli tiket. (Jadwalnya katanya jam 14.00) So, masih ada waktu kira2 1 jam lah untuk muter-muter! Tapi, penyakit Saya kambuh lagi dan Sesegera mungkin Saya harus mencari Toilet! Hehehe..... Setelah itu, Sahabat saya ngidam Roti Boy, dan kita pun mengantri disana. Ternyata laris banget Roti Boy-nya, sampe harus nunggu 20 menit. Nah, sembari menunggu pesanan, kita berdiri2 di depan Toko. Seperti biasa, pembahasan ngga penting, salah satunya membandingkan Solo The Spirit of Java ama Semarang Pesona Asia. Hyaaaaa.....!! Trus, entah kenapa, Sahabat Saya mengeluarkan tiket nonton. Duengduengdueng.....ternyata, jadwalnya bukan 14.00, tapi 14.40. Ehm..... mungkin Sahabat saya laper banget, jadi mengalami kesalahan fungsi penglihatan! Hehehe... So? Kita harus menunggu lebih luama lagheee...!

Setelah Roti Boy jadi, kita naek lagi ke 21. Hal yang kita lakukan adalah duduk-duduk (kaya orang bego) di lorong bioskop. Sambil makan, minum, ngerumpi, ngobrol, dsb! Tapi ternyata menunggu sampe 14.40 lama juga, jadi kita jalan2 lagi. Sasaran kali ini Robinson, yang pada waktu itu memajang kemeja2 pria dan Sahabat Saya langsung ’naksir’. Hm, baju natal katanya. Okelah, akhirnya Saya menemaninya belanja dulu! :D Klo dipikir2 lucu juga, biasanya cewe yang suka belanja2. Hahaha.. Thatz OK! :D

Sesi menonton! I’m a Legend, with the main actor, Will Smith. Ceritanya gimana? Nonton sendiri aja…! :D Hehehe! Yang jelas cukup mencekam, bisa membawa kita masuk ke dalam alur ceritanya, dan bikin terharu! Ow… What would u do if you’re alone in this world??!! Dan tahukah para pembaca?? Gara2 film ini….. saya mendapat kejutan yang bikin Saya shock. Saya akan menceritakannya nanti... Setelah selesai nonton, kami pun makan....sore! (Soalnya udah jam 16.30) Sahabat saya mengajak ke Lombok Ijo, salah satu tempat makan di Semarang, yang menu utamanya ayam goreng. Hm...lezaattt! Apalagi waktu itu laper berat! Btw, Saya seneng banget ngeliat ekspresi makan Sahabat Saya. Sangat MENGGELORA! Hahahaha..... Peace!

Setelah makan sore, kami pun melakukan survey ke gedung resepsi. Oya, jadi orang tua Saya juga akan ke Semarang untuk menghadiri resepsi sodara jauh. Jadi Saya pulang ke Solo-nya bareng ama mereka. Niatnya, mo cari tempat yang PW di deket gedung itu sambil nunggu orang tua Saya (Yang katanya jam 7 udah dateng!) Kebetulan, saat itu Sahabat saya juga gak bisa lama2 soalnya mau siap-siap ke Kupang.
Tapi, setelah ditelusuri, ngga ada tempat yang PW. Akhirnya kita balik ke daerah Pleburan, berharap bakal nemu warnet yang deket jalan gede. (Saya pake adegan Salah Baca lagi! Huhuhuhu!) Tapi sayang, gak ketemu. So, alternatif yang diberikan Sahabat Saya adalah menunggu di Masjid Baiturrahman Simpang Lima.

17.30 Mario pun pamit, karena harus bersiap-siap untuk mudik! Setelah dia pulang, Saya menelpon Ibu saya. Berharap bahwa mereka sudah sampai Salatiga. Tapiiiiiiii.....ternyata ketika Saya telpon, mereka baru saja berangkat! Owh... It means that i’ve to waiting for 3 hours! ALONE! Waww...! Otak Saya mulai berpikir dengan keras, memikirkan strategi apa yang bakal Saya luncurkan selama 3 jam ke depan.

MASJID BAITURRAHMAN
Huw, Saya sangat bersyukur banget karena tempat ini adalah alternatif yang sangat tepat. Setelah sekian lama Saya tidak sholat di Masjid (besar) akhirnya Saya sholat juga! Entah kenapa, jadi inget TN! Terharu bangetttttttt rasanya..... Dalem! Dan sesi doa pun tidak Saya lewatkan sedikitpun. Ternyata, begini rasanya rindu akan rumah Allah! :D Dan pada saat itu, Saya merasakan sensasi luar biasa. Bener2 bisa memandang, berpikir, dan merenung! Huuuuu.....betapa banyak dosa-dosa Saya di dunia! Huw... Astaghfirullah!

Habis Magrhib, Saya pun melancarkan strategi berikutnya! Ke ATM. Trus niatan berikutnya ialah MUTER-MUTER SIMPANG LIMA AMPE BEGO! Putaran pertama, Saya lewatkan di dalam Citra Land, Matahari, Ramayana, kemudian melewati trotoar hingga kembali ke Masjid. Berharap banget, pas lagi jalan2 nemu sesuatu yang bagus, yang bisa dibeli, tapi ternyata hasilnya NOL besar. Nggak ada yang bisa membuat Saya terpikat! Ouchh....
Putaran kedua. Saya MUTER-MUTER PASAR MALEM SIMPANG LIMA AMPE PEGEL! Hohohoho..... Tau kan pasar malem? Semuanya tumplek blek ada di situ. Mulai dari baju2, jaket, Celana Dalem, Kaos Kaki, DVD, CD, Kaset, Obat, Sendal. Gorengan, dsb. Berharap banget, Saya bisa nemu sepatu sendal yang PW, yang sesuai dengan kriteria Saya (Baca: empuk, gak pake hak, simple) Tapi, hasilnya NOL raksasa. Gak ada! Huh....

Ohya, berbicara mengenai Pasar Malam, Saya jadi inget kota tercinta. Solo. Tepatnya Manahan. Tepatnya lagi Minggu Pagi. Lhaaaaaaa? Berarti bukan Pasar Malem dung? Haha... iya, bisa dibilang apa ya? Pasar Pagi? Terserah! Yang jelas konsepnya sama kayak Pasar Malem. Dari jenis barang yang dijual juga sama. Ada ding yang beda. Bisa dibilang lebih lengkap mungkin. 3 minggu yang lalu, Saya muter2 Manahan untuk cuci mata. Dan Saya sempet liat ’Demo Mencuci’. Pake broklin yang kata si penjual jauh lebih ampuh daripada sabun cuci biasa. Hohoho... (Lucu,lucu!)
Tapi,menurut Saya, penataan pedagang2 di Solo jauh lebih rapi. Pasar2 itu khusus difokuskan di dalam arena Stadion Manahan. Jalanan di luar stadion bener2 bersih, rapi, hanya untuk parkir. Selain itu ’sengaja’ disediakan taman dan tempat duduk plus tempat sampah dengan desain arsitektur yang TOP banget! Sederhana tapi elegan. Narsis!

OK! Lanjut....setelah Saya ngerasa sensasi ’pasca SAMAPTA’ Saya pun balik lagi ke Masjid. Ternyata udah Adzan Isya. Saya pun sholat Isya terleih dahulu sebelum memulai strategi mengisi waktu berikutnya! Hehehe...
Selesai Isya 19.30. Laper sih nggak. Tapi kok pedagang2 kaki lima itu menggoda banget! Judulnya macem2, mulai dari bakso, kerak telor, es teler, wedang ronde,tahu gimbal. Nah, ini dia. Tahu Gimbal. Seumur hidup, belum pernah Saya makan makanan ini. (Klo denger, sering) Akhirnya, jiwa kuliner Saya tumbuh. Dan naluri bahwa Saya baru aja makan udah hilang. Adanya hanya naluri bahwa Saya harus coba.

Tahu gimbal. Hm, kombinasi dari sejenis lontong, tahu, bakwan yang ada udangnya, telur ceplok, ama kerupuk. Bumbu kacang mirip kayak bumbunya batagor! Hm...lumayan lah! Sebagai makanan baru, Organon Gustus Saya mengatakan bahwa makanan ini masuk dalam kategori uenak! :D Setelah makan, Saya pun kembali lagi ke mesjid. Cari tempat PW buat duduk2. Sambil menunggu, seperti biasa, Saya YM-an. Wou,untung aja rame. Jadi Saya sempet ngobrol2 dulu ama Thomo, Hepi (Yang besoknya ngajak Njagong di tempat dosennya di STEM), Winda, dsb.

20.40
Ibu Saya menelpon. Katanya udah di lampu merah deket situ. So Saya disuruh nunggu di depan Masjid. EEEeeeeeeeeeeeeehhh.... 15 menit kok gak dateng2. Saya mbatin juga tuh, Bueh...ini lampu di merah di Ungaran apa gimana? Hihihihi.... Dan Alhamdulillah, datang juga. Akhirnya, Kami pun datang ke tempat resepsi.
Namanya juga prasmanan, acaranya pun dibatasi dari jam 19.00-21.00. Karena Kami sampe sana baru 20.50, acaranya udah bubar! Wahahaha....... Yang penting absen! :D Kami semua masuk, menyalami pengantin, dan makannnnnnnnnnnn!!! (Tapi Saya nggak, Naluri Saya mengatakan bahwa Saya udah kebanyakan makan!)
Selesai acara, langsung balik ke Solo! :D
MIMPI
Sampe rumah 24.00. Gak langsung tidur, biasa iseng2 ke YM. Eh, ada Aryo! Hahaha... yasuw kami ngobrol ampe bego! Trus...jam 1an baru tidur!! Guess What???????? SAYA MIMPI DIKEJAR-KEJAR HANTU!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Well, konsep mimpinya gini. Saya lagi ada acara ’penggemblengan’ senior di Tawangmangu. Nah, di deket penginapan itu, ada rumah angker. Penggambarannya persis banget Sama di film I’m a Legend tadi! (Asemmmm!!) Serba gelap....berlorong-lorong.....mencekam. Trus ceritanya Saya ke rumah itu, eh ada hantunya dan Saya dikejar2! Ya ampun..... Capek! Ceritanya selebihnya Saya lupa. Yang jelas pas bangun rasanya lega banget, ’Ternyata Cuma mimpi...’ :D

Tidak ada komentar:

Cemburuu

Terkadang, ingin rasanya hidup tanpa gadget, tanpa medsos. Godaannya banyak Cin. Terutama nih, terutama klo liat kesuksesan teman2 jaman ...