Rabu, 05 Desember 2007

dOLaN pasca SG

Magelang-Solo
Kali ini, saya pulang bersama teman yang berbeda. Selain Ayu, ada juga Roji dan May yang pengen maen ke Solo. Sebenernya, mereka udah membatalkan mau ke Magelang sejak Sabtu kemaren. (Niatnya mereka mo langsung ke Solo)
Tapi, pas lagi jaga stand, saya terlanjur ngeliat sosok May^Frenz! Huhu, akhirnya dateng juga. (Maaf ya kalo Saya ’terkesan’ sedikit memaksa!) Niatnya, kami mo ber-Ninit ria di Magelang. Tapi batal!
Setelah lunch bareng Fortuna (Di Ruang Baca kelas 2), kami pun pulang. Tapi kami nggak langsung pulang, ternyata May mau mampir ke dr. Bhen. (Apa tuh namanya, behel membehel. Hihihi...)
Sembari nunggu May dipermak giginya (hehe) Saya, Ayu dan Roji membuat gaduh ruang tunggu bawah. Macem2 lah, mulai dari dengerin lagu2 mellow sampe curhat tentang sakitnya cinta (Haiz, jijik banget!)
18.00
Akhirnya, selesai juga si May... Kami pun melanjutkan perjalanan ke Solo. Sempet was-was juga di Angkot, bakal dapet EKA apa nggak. Tapi Alhamdulillah, emang EKA tuh ngerti Saya banget (apaan sih??). Buktinya, masih ada yang stand by di terminal. (Secara, Saya emang jarang banget pulang ke Solo malem, kecuali pas masih di TN—rombongan--)
Huff...ternyata capek juga meramaikan SG. Tapi Saya blom capek. Saya masih aja ngerocos sepanjang perjalanan Magelang-Jogja! (Ya nggak, May? Maav ya, emang Saya tu klo uda cerita ya ngga tanggung-tanggung. Tapi klo lagi ga pengen cerita juga ngga tanggung-tanggung (irit ngomongnya)) Hehehe...
Dan Saya sangat lega bisa berbagi dengan Sahabat Saya. Thanx ya! Tapi itu ceritanya belum seleseeeeeeeeeeeee!!!
Di saat itu juga, Ayu dan Roji sepertinya udah terlelap...
Setelah Saya memanfaatkan moment transit di Terminal Yogya dengan ’mixie’, akhirnya kami melanjutkan perjalanan ke Solo. Dan selama 1 jam perjalanan, saya teparrrrr!! (Gak juga sih, sebenernya Saya lagi ’berpikir’ dengan cara ’merem’) Karena bis baru berangkat dari Jogja jam 21.00, Saya berasumsi bahwa pukul 23.00 kami baru sampai Solo. (Thatz why gak ada orang rumah yang bisa jemput!) Ternyata pukul 22.00 udah sampe Solo (Kesimpulan:Itulah karakteristik bis malem –yang sering saya julukin roti tawar- Cepet banget) Saya pun memutuskan untuk nginep di rumah Ayu. (Hehe, ngerepotin ya, Yu??!)

mixie: pipis

SOLO TRIP
Memang perjalanan luar biasa.
Pukul 05.00 pagi Saya dan Ayu udah bangun. Ayu mandi, dan Saya tidak mandi. (Soalnya mo langsung pulang n sekalian mandi di rumah.)
06.30
Setelah Saya siap2 (Udah mandi lo...) Kami pun melanjutkan perjalanan hari ini. Agenda pertama: Mo cari sarapan di Manahan bareng May n Roji. Sasaran utama: Bubur Ayam Sekawan (Rame banget kalo Minggu Pagi) Tapi...pas Saya dateng ke tempatnya, kok kosong. Ngga ada apa2nya. Entah, tempatnya pindah atau emang klo Senin nggak buka! (Terakhir makan di situ bulan Juni, sama Ganis) Akhirnya kami nyari tempat lain yang ada menu Bubur Ayam.
Kami pun sarapan Bubur Ayam Bandung. Sembari makan Kami ngobrol ngalur-ngidul, seperti biasa. Dan Saya, teringat akan zaman SMP. Kebetulan SMP saya ada di Jerman (Jejer Manahan) Dan hampir setiap pelajaran olahraga Kami pemanasan lari keliling Stadion Manahan (Yang pada saat itu, kata-kata ’lari’ diartikan sebagai ’jalan santai’. Bahkan pernah ada yang nyarter becak. Ck,ck,ck!) Tidak hanya itu, Saya juga jadi inget zaman2-nya Saya berani ’keluar rumah’ untuk pertama kalinya. (Berguru pada Uul, si Lady Gan) Fyi, dulu Saya itu rumahan banget! Gak pernah mo kemana2. Selain rumah saya Jauh banget dari Kota (Ndeso dong), dulu Saya blom bisa naek motor. Tapi sejak saat itu (Bayangin bo, Saya diajak nonton sk8 n band competition di Manahan –yang mayoritas isinya adalah anak2 remaja dengan gaya yang mentereng di zamannya-.) Saya mulai berani ‘memperluas wawasan’. Tapi bukan wawasan mengenai sk8 dan semacamnya. Saya jadi berani dan penasaran untuk pergi-pergi ke suatu tempat. Karena dengan cara itulah Saya menjadi banyak tau dan Saya mendapat banyak pengalaman, Bahkan sekarang, jam ’terbang’ Saya udah lumayan tinggi... (Halah, nggaya!) Hehe.

Beuh..... kok cerita sampe sini?? Ok.. Kembali ke Topik!
Sampe mana tadi? Bubur ayam yak?? Well...setelah makan, Kami pun bingung mengenai tujuan berikutnya. Kita kan mau Nomat, tapi masih jam 12.00. Mo ke tempat wisata? Hm, Keraton? Kebun Binatang Jurug? Kayaknya nggak deh... Seandainya acara Solo Trip ini terprogram dengan baik, bisa aja Kita melawat ke Tawangmangu. Tapi karena ini buru2 juga, akhirnya Saya memutuskan untuk mengajak mereka main ke Desa a.k.a Rumah Saya aja! Hihihihihh.....! Entahlah, Saya sangat senang kalo ada teman yang mau dateng ke rumah. (Walaupun ada beberapa yang setelah maen ke rumah mengaku kapok dan ngga mau lagi.) Ngga masalah!

10.00
Jalan lagii....! Ke Gramedia. Nggolek-nggolek plus ndelok-ndelok lan moco-moco buku. Hm, beberapa yang sempet saya baca adalah buku tentang Jus Buah. Hihi, entah kenapa, Saya jadi terpacu untuk ’diet’. Wakaka.....! Trus buku tentang arsitektur Kamar Mandi! (Beuh, keren2 dah kamar mandinya! Bisa dijadikan inspirasi kalo mo bangun rumah. Amin.)
Lanjut...kita pun ke SGM (Solo Grand Mall) untuk nomat. Film yang mendapat kehormatan untuk Kami tonton kali ini berjudul Rush Hour 3. Sampai di depan Bioskop, ternyata udah antri. Alamat bakal lari2 klo pintunya udah dibuka. Dan terbukti, pas pintunya dibuka semuanya pada lari. Tapi Saya ama Ayu santai-santai aja. Slow but Sure, hihihi, akhirnya kami dapet tempat antrian yang ngga terlalu panjang.

Rush Hour 3. Huhuhu..... Lucu banget, keren banget, ngga nyesel dahh! Bahagia banget, soalnya Saya bisa tertawa dengan amat puas! (Sampe perutnya sakit!)
’Panggilan’
Setelah Kami nonton, Saya mendapat panggilan dari rumah. Ternyata Ibu Saya tidak bisa menjemput Adek di sekolah. Dan satu2nya harapan ’rumah’ adalah Saya. Akhirnya Saya langsung meluncur ke SMA Kalam Kudus (Sekolah yang 99% muridnya adalah Chinese. Saya jadi keren sendiri kalo kesana. Yey, Narsis Mode On!)
Dalam perjalanan pulang, ternyata Kami diguyur hujan deresssssssssssssssss buangetttt! Sampe jalanan tuh banjir! Haa, basah kuyup sampe rumah, blom lagi ’amukan’ Adek Saya yang protes soalnya sepatunya basah. Huhuhu...
Weitsssss,,, ternyata Saya masih meninggalkan May n Ayu di SGM. (Saya udah bilang kalo habis njemput, Saya bakal balik) Memandang ke luar lewat Jendela ”Huhu, kayaknya ngga mungkin balik lagi!” Setengah pesimis, tapi ingin optimis! Ternyata hasilnya adalah Nekat! Hoho... Setelah bergani kostum, Saya pun balik ke SGM (Lewat jalan Utara). Kostum Saya udah OK banget. Kaos Lengen Panjang, Jaket Biasa, Jaket TN, Trus Mantel dan celana panjang dicincing ampe lutut. Eh....baru 2 km jalan, ternyata Terang Benderang. Hanya Saya seorang yang naek motor pake atribut aneh. Saya pun malu, dan Saya melepasnya! Hehe...
Hm, saat itu emang langit udah gelap. Saya takut kena hujan lagi, akhirnya Saya memanfaatkan gelar Sp.M yang udah agak terlatih. (Sp.M= Spesialis Mlipir) Alhamdulillah, sampai juga di SGM dengan selamat.
Bertemulah kembali dengan May dan Ayu.
Eh...sampe disana, ternyata mereka berencana untuk Karaoke-an di RedBox! Wuduw...nyanyi?? Haa... selain suara Saya emang nggak ada indah-indahnya klo buat nyanyi, Saya juga udah capek bangettt!! Akhirnya, Saya menjadi pendengar (sambil ngantuk2an) Ayu dan May yang klo nyanyi keren2 banget! (Duet maut!) Huw...iri!
Keasyikan nyanyi, ternyata udah jam 16.30. Padahal Travel ke Cepu jadwalnya 17.00. Padahal lagi, jatah lagu masih ada 6. (Ditinggal deh...) Kami pun ke Sarangan dan menunggu Travel untuk May n Roji tiba. Ohya, sekalian Reminder. Kami barter novel. Sang Pemimpi (by Andrea Hirata) VS Epigram (by Jamal). Sip sip!

Hum, sekarang masuk ke bab Diskusi. (Ngga mo kalah ama Karya Ilmiah)
Beberapa waktu yang lalu, Sahabatku juga maen ke Solo. Tapi, suasana hati Saya kali ini dan beberapa waktu yang lalu sangat berbeda. Entah kenapa, Saya juga nggak tahu. Yang jelas kali ini Saya emang nge-BT-in! Kayaknya emang penyakit Saya lagi kumat, Jutek tanpa sebab! Padahal, sebenernya Saya pengen buangettt cerita buanyakk, tapi emang blom ada waktu aja. Thatz OK. Dan makasih banget, soalnya Sahabat Saya satu ini sabarrr banget punya temen kaya Saya! Huhuhu....
4 May^Frenz: Janji deh, Next Time, Insya Allah, Saya akan ngerepotin kamu tapi dengan suasana hati yang jauhhhhhhhhhhhhhh lebih baik…. Amin!

17.15
Saya dapet mandat nganterin Ony (Sahabatnya Roji????) ke rumahnya yang kebetulan arahnya amat sangat berlawanan. Tapi mengingat hari udah mulai gelap, nggak apalah Saya nganterin Ony. Ternyata rumahnya jauh juga! Hohoho... Lanjut!!
Huff, ini dia.... Sesi Ujan berikutnya!!!
Mulai dari Jalan Slamet Riyadi, Saya diguyur hujan yang Sadissssssssss-nya ngga karuan! Bukan cuman deres, tapi guyurannya tuh tajem2 kalo kena muka (Secara, klo kaca helmnya Saya tutup, Saya ngga bisa liat apa2). Jadilah Saya nangis2 bombay di jalan! Hahahaa......
Alhamdulillah, sampai juga di rumah dengan selamat. Walaupun basahnya ngga kalah ama Sesi Ujan sebelumnya. Tapi ngga jadi masalah besar, karena Saya suka hujan. (Sahabat Saya pas di Tembagapura, soalnya No day without rain!)
Sampe kamar, terkaget-kaget karena cucian udah numpuk! OOOOOOOww! Mau gak mau, nyucilah Saya. Baru setelah itu ngelembur ngerjain Laporan Anatomi. (Thx ya Bang MM, udah nyariin jawaban!)
Huw...Thatz All...
Liburan pendek yang menyenangkan...
Makasih ya teman-teman...

Tidak ada komentar:

Cemburuu

Terkadang, ingin rasanya hidup tanpa gadget, tanpa medsos. Godaannya banyak Cin. Terutama nih, terutama klo liat kesuksesan teman2 jaman ...