Jumat, 28 Desember 2007

MINGGU RESPONSI

Hanya satu kata:Stres! Bener2 amat sangat menyita perhatian, tenaga, waktu dan pikiran. Dimulai dari Responsi Biokimia, yang kayaknya tuh persiapan udah mantap banget, bahkan Saya dan temen2 sempet ngadain kuis sendiri sebelum responsi. Tapi, emang suasana ujian yang terkadang mencekam kadang2 bisa menyedot ingatan kita sampe2 hilang untuk sesaat. Apalagi untuk Responsi Biokimia, waktu untuk 1 soal hanya 1 menit, udah gitu soalnya panjang2, belum waktu buat mikir, blom lagi waktu buat nulis jawabannya ke lembar jawaban. Satu hal yang membuat Saya lega adalah mitos bahwa bobot ujian ini hanya 1/12.

Trus, Responsi Anatomi. Kalo ini lebih parah parah parah lagi. Materinya buanyak banget, dan ternyata yang keluar bener2 gak disangka2. Yang bikin saya cukup stres pas ada di sesi soal cranium. Banyak banget foramen2 yang Saya Lupa, blom lagi pertanyaan (B)nya yang disuruh mencari arteri yang menembus foramen tersebut. Masih mending, kadang pertanyaannya langsung, arteri yang menembus (A) merupakan cabang dari?? Ya ela....Foramen apa aja Saya gak tau....gimana mo jawab (B)nya!!?? Beeeeeeeuhhh!!

Lanjut, Responsi Parasitologi. Modelnya gini, liat preparat di mikroskop. Trus ntar soalnya berhubungan dengan preparat yang ada di mikroskop! So, kalo gak tau itu preparat apaan, yauda, tamatlah riwayatmu! Heheehe... Saya? Kmaren gak bisa ngebedain mana Brugia malayi, Brugia timori ama Wuchereria bancrofti. Soalnya, berdasarkan teori dan berdasarkan pengamatan langsung saya pada mikroskop, dari 3 preparat itu....semuanya Saya identifikasi sebagai Brugia timori. Bodo amat!!! Gak bisa mekso dung! Tapi entahlah.... Haduw, ampe cacingen klo inget responsi ini! Dan malam sebelum ujian ini, saya nekat tidur jam 18.30 malem dan bangun jam 05.00 pagi. Tanya kenapa?? CTM effect....

Huh...Selebihnya nggak ada yang terlalu mencekam responsinya. Ohya, satu lagi. Histologi, modelnya hampir sama kayak Parasitologi. Bedanya, kalo ini yang ditanya hanya judulnya. Jadilah, sepagian (karna malemnya saya masih dilanda Radang Tenggorokan Akut) saya menghafalkan gambar2 di atlas. Jadwal ujian kelompok Saya jam 11, maka dari itu saya bisa santai2 di rumah. Eh, tiba2 Ayu SMS ”Jur, ndango mrene, ternyata responsine cepet” (SMS jam 10.15) OOOOOOOWW!!!!!! Saya pun langsung ngebuttttttzzzzzzzzzz ke kampuzzzzzzzzz! Bener kan, Saya datang langsung disuruh masuk ruang ujian! Pasrahhh…..

HAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!
Tobat Jur…Tobat!!!

Tidak ada komentar:

Cemburuu

Terkadang, ingin rasanya hidup tanpa gadget, tanpa medsos. Godaannya banyak Cin. Terutama nih, terutama klo liat kesuksesan teman2 jaman ...