Sabtu, 27 Oktober 2007

Mid Semester III....

NIATNYA, klo udah kelar Mid Semester III, mw langsung ‘Get Married’. HAhaha… Tapi batal, habis temen2 pada punya acara sendiri2. Huhuhu…
Wah, nda penting! NomaD bisa diundur sampe batas waktu yg tidak ditentukan!

Akhirnya,kelar juga ujian2 yang selama seminggu telah menyita banyak waktu dan tenaga. Hehehe…Mid kali ini, gimana ya? Pokoknya berusaha semaksimal mungkin. Hasil akhir biar Allah yang menentukan.
Senin
Gak ada jadwal ujian, jadi masih santai. Tapi nyicil lah buat belajar fisiologi. Handout ‘Body Fluids’ juga baru dapet dari Ayu. (Thx ya) Klo kamu ga ke rumah, aku gak bakal punya tu handout! Hihihi…
Selasa
Fisiologi? Hormon, Body Fluids, Sistem Reproduksi Wanita dan Pria, Laktasi dan Kehamilan. Yah, alhamdulillah, setidaknya apa yang udah dipelajari ADA yang keluar. Jadi gak begitu kecewa. Huhuhu…
Rabu
Parasitologi
Wuh…belajarnya cukup empot2an. Ribet juga ternyata ngapalin Nematoda Usus ma Jaringan (ni bangsanya cacing2 gitu) Mulai dari morfologi, etiologi, daur hidup, obat, epidemiologi, dsb. Tapi Alhamdulillah, ini juga gak begitu mengecewakan. Hehehe…
Kamis
Ini dia, hari paling stress selama seminggu. Dalam sehari ada 2 mata kuliah yang SKS-nya gede2. Uda gitu, kemarennya saya malah pergi ke Warung Steak se-keluarga, soalnya hari ini Bapak balik ke Balikpapan. Sampe jam 9 malem, sampe rumah ngantuk berat! Belajar semampunya ampe jam 10, teparrrrrrrrrrr!! (Mav ya Mayfren, sempat merepotkan) Mata kuliahnya:
1. Histologi
Mata Kuliah yang harus hapal mati (Ngapalin mikroskpois sel2 organ cardiovascular, tractus digestivus, kelenjar digestivus, systema lymphatika, systema endokrin), Plus hapal soal tahun lalu. Hehe. Tapi sama aja, karna bahannya buanyak banget, trus hapalannya tuh nggilani (kayaknya sel2 nya sama ajah! hehe), jadi apa yang udah dihapalin smalem tuh sifatnya ‘mengambang’. Tapi Alhamdulillah, gak terlalu mengecewakan, walaupun nembaknya cukup banyak.
2. Biokimia
Yuw, ini yang paling parah di hari ini. Bahannya kan ada 4, Biosintesis Protein, Metabolisme Purin dan Pirimidin, Metabolisme Air dan Mineral, Metabolisme Protein dan Asam Amino. Tapi, dari itu semua, yang paling mudah ditangkap tuh Cuma Biosintesis Protein ama Metabolisme Air. Sisanya?? Beuh….pusing banget! Itu tuh bener2 hapal mati (Hapal ampe mati?? Hahaha…) Mulai dari reaksi, enzim yang bekerja dan kelainan. (Huduuwww…..) Alhasil, ada satu mata kuliah yang bener2 aku lepasMetabolisme Purin dan Pirimidin.
Dan betapa sialnya aku hari itu, karena soal dari bab ini adalah yang paling banyak keluar. Hik, hik, hik. Jadilah, Jurez si Snipper Handal. Baru setengah jam ujian, aku udah selesai. Hahahahaaa…..!! Mo lama2 juga gak bakal dapet inspirasi. Blank! Huh….
Jumat
IKM/KOM. Ini tentang dasar epidemiologi, kependudukan, sanitasi makanan, sanitasi air, kesehatan lingkungan. Paling gak ngerti: Dasar epidemiologi (mbingungi dan handoutnya tebelll) Hm, Alhamdulillah, gak begitu mengecewakan. Walaupun banyak yang ragu dan nembak.
Sabtu
Anatomi III. Bahannya situs Colli et Facialis, Larynx, Pharynx, dan Innervasi. Yuhuw….entah kenapa….. Soalnya SAMA PERSIS ama SOAL tahun2 lalu. Hahahaa… Alhamdulillah, sempet mengahapal soal dan jawaban, jadi cukup lancar2 aja. Tapi ada beberapa juga yang nembak, soalnya lupa! Hihihi….

Selesai deh! Yah, beginilah kami yang merasakan kurikulum konvensional. Fyi, di FK lain udah pada pake Sistem PBL (Problem Based Learning) Jadi, ujian per-blok. Kalo kami masih ‘terjajah’ gini. Tak apalah, dinikmati aja! Huhuhuww….
Terima kasih ya semua teman2 yang baik secara langsung maupun tidak langsung udah membantu kelancaran Mid ini.

Belum selesai. Inget,masih ada:
- NPPT Trisakti Jakarta
- Journal Fisiologi dr. Dono
- Resume dr. Ratna
- Pretes Trematoda

s.m.a.n.g.a.t……

Tidak ada komentar:

Cemburuu

Terkadang, ingin rasanya hidup tanpa gadget, tanpa medsos. Godaannya banyak Cin. Terutama nih, terutama klo liat kesuksesan teman2 jaman ...