Minggu, 18 November 2007

Minggu-Minggu...

Minggu minggu!!! Harusnya mah hepi-hepi yak? Tapi, tadi pagi saya memulai hari ini dengan merampungkan resume fisio Hematologi. Dan Alhamdulillah saya sudah menyelesaikannya (Yah, sekalian latihan ’tulisan dokter’. Hahaha...asli, tulisannya tuh bersifat njelei dan nggilani) Tapi saya cukup bangga kok...

Karena besok libur (Jadwal praktikum uda ga ada), jadi saya sedikit lebih santai. (Fyi, saya sempet High Quality Sleep selama 2 jam) Entah kenapa, lagi pengen aja mbahas masalah makanan! Yuhuw...

Kalo lagi di Area Kampus, enaknya makan apa yah?
1. Yang jelas Kantin Bawah. Tempatnya deket ama parkiran Sepeda Motor anak FK. Harganya mahasiswa banget! Rp3500,00 udah bisa dapet soto ayam, es teh, kerupuk ama gorengan! Menunya lumayan lengkap, ada nasi goreng, pecel, soto ayam, omelet, dsb.
2. Klo mo ke belakang kampus, ke Komala (Tepat di belakang bengkel UNS). Hm, sejauh mata memandang dan lidah mengecap, semua makanan di sana enak. Harga juga mahasiswa banget. Dan es buahnya tu luezaat dan suegerr. Hehe.. Menunya? Nasi sayur plus lauk macem2, timlo, soto, pecel, batagor, siomay, dsb. Jus buah juga ada... tapi kalo masalah nge-jus, saya memilih...
3. POKWE! Hihihi...warungnya Ferry (TN 14), tempatnya di depan kampus. Katanya sih, arti warungnya itu jiPOK deWE. Haha, yoa, sistemnya emang kita ngambil sendiri baru bayar deh. (Fer, aku kudu digratisi maneh yo, wis ngewangi promosi!) Jusnya itu, TOP banget. Buah banget seger banget enak banget dan murah banget!! Udah gitu pegawainya baek2, walau kadang si om-nya Ferry suka rese! (Masa saya selalu dikira sehari makan 4 kali, soalnya klo kesana pasti kalo udah jam 3 atau 4 sore)
Hm, sejauh ini baru tempat itu yang jadi langganan. Secara bukan anak kos, jadi pengalaman berkulineri di kampus masih dikit. Nah, klo mo agak ke kota enaknya makan apa?
1. Warung Kepunton. Di daerah Kepunton. Menunya nasi goreng, mi goreng, bistik ayam, bistik sapi, fu yung hai, dll. Ini sih udah langgakan se-keluarga. Saking ramenya, sampe nunggu ngantrinya tuh lebih lama daripada makannya.
2. Bakso ALEX atau Pak Ruk atau Klewer atau Bakso Rusuk Palur. Menunya bakso. Tau kan bakso?? Bunder2 itu loh…! (Klo belum tau hubungi saya, tak beliin deh. Haha) Masalah rasa, menurut saya ya mirip2. Biasanya makan bakso tuh kalo lagi panas2. Trus dikasi sambel banyak, alhasil ampe keringetan klo makan bakso. Huehehee....
3. Warung Steak. Hahahaa... klo ini mah udah bosen banget yak. Kalo ama temen2 Kasilo juga mentok2nya kalo lagi ada hajatan kesini! Hihihi... Kapan lagi yah??
4. Es Masuk. Klo ini di daerah Gajahan. Menunya kompliiitttt buangettt..... Tapi masakan Jawa semua. Soto, timlo, gado2, opor ayam, gudeg, kare, ayam goreng, dsb. Klo harga, manusiawi banget! Hihi.. TOP deh. (Sambil nunggu motor diservis, kerjaan saya kan nyebrang kesini. Walaupun Cuma beli es buah. Hahaha)
5. Soto Gading. Entah kenapa ya, menu ini tuh terkenal bangettd si Solo. Padahal menurut saya, biasa aja. Mungkin faktor hari juga sih. Saya pasti kesini kalo hari Minggu, dan antrinya tuh bejibun bangetttt! Jadi mungkin karena buru2, sampe rasanya gak terlalu nampol... Ntar kalo sempet bakal saya coba ni menu tapi gak hari Minggu.
6. Gudeg Ceker. Yang ini paling dahsyat, soalnya bukanya tengah malem. Tempatnya di sekitaran SMAN 2 Solo. Beruntung banget, waktu itu pulang dari Jakarta, sampe Solo jam 3 pagi, akhirnya mampir deh! Jadi dengan mata setengah hidup, udah nggiling aja! Hahaha... Tapi, saya ngga suka ceker, bingung euy makannya gimana! Tapi secara umum, enak kok! Herannya lagi, tu warung ruameee bangetttt.... Bela-belain bangun tengah malam demi gudeg! Ok ngga sih!
7. dan lain lain

Oke... masih banyak lagi sih!!! Tapi bakal disambung. Daripada ntar jadi laper semua! Heheehheee.... Mari maen keSolo, dan rasakan sensasinya! Hahaha....

Tidak ada komentar:

Cemburuu

Terkadang, ingin rasanya hidup tanpa gadget, tanpa medsos. Godaannya banyak Cin. Terutama nih, terutama klo liat kesuksesan teman2 jaman ...