Senin, 26 November 2007

MID PREPARAT ANATOMI

Artinya: Ujian menggunakan preparat potongan organ manusia.
Mekanisme: ada 50 soal. Tiap preparat mengandung soal isian. Preparat diletakkan di atas meja atau kursi dan mahasiswa berdiri di depan soal. Tiap 1 menit, mahasiswa bergeser untuk berganti soal. Contoh: TETTT (Bunyi bell satu menitan) Mahasiswa pun geser ke nomor sebelah.
Soal: Yang Ditunjuk : Epiglottis
Soal : Rasa sakit dari organ yang ditunjuk, sel body neuron-nya
Terdapat di.......

Yah..kurang lebih kaya gitu gambaran kalo Mid Preparat Anatomi, begitu juga dengan Responsi. Dan sejak semester 1, emang mid/responsi anatomi ini seakan menjadi ’momok’ bagi mahasiwa Kedokteran. Kenapa? Ya karena itu, kalau kita ngga tau itu preparat apa, gimana mo njawab pertanyaan? So, hari-hari sebelum ujian, pasti mahasiswa pada sibuk ’tentiran’ sama asisten lain. Antara lain untuk menghapalkan bentuk preparat dan kira2 model soal yang akan keluar. Fyi, kalo kaya gini, yang bikin soal pasti dosen, bukan asisten!
Hm, dan seminggu kemarin, saya berhasil mengikuti 2 sesi tentiran. Sebenernya ada 4, tapi yang 2 kali (yang pertama) saya ngga dapet jarkom alhasil saya malah leha-leha di rumah!! OOOhhh.... Di tentiran pertama pun saya hanya bisa ’melongo’ karena saya bener2 buta preparat dan materi pun masih miskin banget. (Remember, saya pernah bolos praktikum pas mau Travellin ke Jakarta itu. Hihihi....)
Sampai rumah pun, saya bertobat. Akhirnya saya mulai mengumpulkan handout dan membuka Sobotta, menghapalkan materi dan mengahapalkan gambar!! Huff, susah juga! Tapi karena saya gak ingin bertemu Anatomi lagi tahun depan, saya terus berusaha! Cie..cie..cie!!
Hari H. Sabtu 24 November 2007.
Ujiannya jam 10.00 pagi. Dan sebelumnya kelas saya ada kuliah, tapi yang dateng dikit banget soalnya pada milih belajar di kos. Tapi saya tetep masuk donggg!! Hehe, soalnya kalo saya di rumah, bukannya belajar eh malah tidur! Hahaha.... Dan menjelang jam 10.00, saya sudah merasakan tachicardia, kebelet pipis,dan grogi! Huhuhu. Tapi SuperPD aja lah!
Ehhh....sampai di Lab Anatomi, ternyata kelas B baru aja kelar mid. Terlontarlah komentar2 ”Asli, gampang bangetttttttt......soale....ning jawabane angel” Trus ada lagi ”Halah....sing metu laryngx pharynx tok! Otak sitik sing metu”
Wuzzzzzzzz...... denger kaya gitu, saya udah pasrah! Hihihi, akhirnya tinggal doa yang bisa saya lakukan!
Huf... ujian juga.. Dan seperti biasa, percaya diri nomor satu (Semua nomor dijawab), dan kejujuran (ga mo nyontek, lebih enak pake inspirasi, hahaha), ekspresi santai (tampang santai tuh kadang bikin lawan agak ’ciuttt’, padahal saya juga ga semua bisaaaaaaaaaaa!! Haaaaaaaaaaa..... ya daripada berbuat aneh2, ya saya pasti menerapkan trik kaya gitu!
Yah, yang penting saya udah berusaha maksimal, hasil akhir biarlah Allah yang menentukan! Hehehe....
Seperti biasa, selesai ujian. No mbahas no bertukar pikiran...(akan membuat semakin sakit hati)
Karena sejak 3 nomor terakhir saya sudah terasa sedikit hipoglikemi (mikir tu capek ya ternyata! Hohoho), saya pun langsung meluncur ke PokWE untuk lunch! Hahahaa..........
L E G A....
Alhamdulillah…

1 komentar:

Fosmi Avicena mengatakan...

pengalaman yang sama juga saya rasakan...hehehe...

Cemburuu

Terkadang, ingin rasanya hidup tanpa gadget, tanpa medsos. Godaannya banyak Cin. Terutama nih, terutama klo liat kesuksesan teman2 jaman ...