Minggu, 24 Mei 2009

Satu tahun sudah…

Tepat setahun yang lalu, 23 Mei 2009, kami sekeluarga ditinggal oleh Bapak tercinta. Hm… kurang tepat sih klo dibilang setahun yang lalu. Lebih lebih tepatnya lagi udah 1,5 tahun. Yap, karna Saya terakhir bertemu dan berkomunikasi dengan Bapak pada akhir Desember 2007. Setelah itu, tidak berkomunikasi sama sekali hingga kamu mendapat berita kalau Bapak meninggal dunia.

Hm…kalau diingat-ingat lagi, rasanya berat sekali hidup yang Saya alami saat itu. Kehilangan seseorang yang benar2 tak ada berita selama 6 bulan. Jujur, waktu itu Saya tidak menangis. Bagaimana bisa? Ibu Saya saja bisa menghadapinya dengan tegar. Saya pun hanya bisa menangis dalam hati, dan berusaha untuk ikhlas menghadapi semuanya.

Sampai detik ini pun Saya tidak tahu persis apa penyebab Ayah Saya bisa meninggal secara mendadak seperti itu. Insya Allah, suatu saat Saya akan mencari tahu semuanya. Saya hanya bisa berdoa agar Bapak bisa tenang disana.

Saya pun sangat bersyukur pada Allah SWT karena sampai detik ini pun Saya masih diberi kekuatan, begitu juga pada saudara yang lain, terutama Ibu Saya. Yang tidak pernah mengeluh sedikitpun dengan hidup yang kami jalani setahun ini. Dengan segala keterbatasan yang ada, Ibu selalu berusaha agar kami selalu bahagia dan optimis dalam menjalani kehidupan…

Beratttttt!!! Berat banget klo dipikir2, Saya saja takjub bisa melewati saat2 berat tersebut. Alhamdulillah…saya masih punya Fortuna dan Ikastara yang selalu menemani Saya melewati saat2 tersebut. Ohya, Saya saja masih ingat, setelah prosesi pemakaman, Saya masih sanggup mengerjakan responsiPatologi Anatomi. Guess What? Bukannya sombong, tapi Saya mengerjakannya bener2 tanpa beban…. Subhanallah… Temen2 aja pada kaget, Jurez masih bisa tenang dengan keadaan seperti itu… ^^

Alhamdulillah…. Alhamdulillah…
Semoga Allah trus mencurahkan kasih sayangNya pada kami.

Ohya, inget juga, setahun lalu Ibu berpesan, ‘kamu jangan trauma sama laki-laki’
Insya Allah nggak, Bu. Lihat sendiri kan??? ^^
Udah ada yang nemenin Saya sampai sekarang, dan (semoga) selamanya...
Amin…
~ Walaupun Saya tahu mas ngga mungkin baca ni blog goblog, smoga apa yang Saya rasakan saat ini sama dengan apa yang mas rasakan ~

Smoga Saya bisa menjalani hidup ini dengan baik dan benar…
Semangattttttttttttt!!!!

Quotes hari ini:
::: Pengalaman hidup adalah guru yang terbaik :::

Tidak ada komentar:

Cemburuu

Terkadang, ingin rasanya hidup tanpa gadget, tanpa medsos. Godaannya banyak Cin. Terutama nih, terutama klo liat kesuksesan teman2 jaman ...