Minggu, 24 Mei 2009

Laskar Nusukan (Part 1) --Purna Tugas


Alhamdulillah, selese juga PBL 1 yang sangat menguras tenaga, pikiran, dan biaya. Padahal bobotnya 1 SKS tok til, tapi ngalah2in mata kuliah IPD yang bobotnya 4 SKS tapi jarang ada kuliah. Fuhhh….

A-1 PBL dapet jatah ngasih penyuluhan di 6 SD binaan Puskesmas Nusukan. Materinya tentang Demam Berdarah Dengue, menitikberatkan pada 3M Plus. Tau kan 3M Plus? Mengincar…Menusuk….Menghisap….
Wakakaka, itu mah 3M nya Nyamuk Aedes.
3M : Menguras, Menutup, Mengubur. PLUS mencegah gigitan nyamuk.
Sebenernya dari tahun ke tahun, materi penyuluhan di Nusukan ini juga DBD, diberikan kepada ibu-ibu yang datang ke Posyandu. Tapi kok angka kejadiannya masih tinggi. Nah, makannya penyuluhannya ke anak SD aja, biar mereka lebih waspada dan bisa jadi penggerak 3M.

Yang jelas, kita bersyukur banget dapet tempat Di Nusukan, deket banget dari kampus jadi ga menghabiskan waktu. Dah gitu pembimbing puskesmasnya baekkkk banget. Dr. Heri bersama asistennya, Pak Saryanto (yg ngurusin UKS di sekolah2 daerah Nusukan). Btw btw.... saking sayangnya Pak Saryanto ama kita dan juga sebaliknya, kita manggil Pak Saryanto jadi Pakde Sukir. Hi hi hi...
Tapi beliau emang top markotop lah...

Seru banget pokoknya... Walaupun Cuma penyuluhan 3 hari, tapi tetepppp asyik....

Sampe ketemu di PBL 2....

Tidak ada komentar:

Cemburuu

Terkadang, ingin rasanya hidup tanpa gadget, tanpa medsos. Godaannya banyak Cin. Terutama nih, terutama klo liat kesuksesan teman2 jaman ...