Jumat, 25 Januari 2008

speechless

25 Januari 2008
Hari ini Saya bertugas, ke Rumah Sakit, mo nemuin Prof Gun buat pamitin si David n minta TTD buat sertifikat exchange-nya David. Janjian ama Boye n Vero jam 9 di Paviliun Cendana.
Seperti biasa, Saya selalu aja OnTime, dengan asumsi “Huh, yakin banget ni blom ada yang datang!!” Tapi Alhamdulillah, ternyata si Boye udah dateng. Kita duduk2 dulu sambil nungguin Vero. Sembari menunggu, Saya ngeluarin dompet Saya dari saku celana belakang, mau ngasihin nota belanja souvenir kemarin. Habis itu kita disibukkan dengan sesi menelpon sana-sini! Udah hamper setengah jam, Vero ga dateng2 juga. Akhirnya kita inisiatif buat langsung dateng ke Ruang CC Interna di Lantai 4. Di situ kita pun ngobrol2 n nunggu2 kaya orang bego…

Akhirnya, Vero dateng juga. Yasuw, karna udah jam 10, Saya pamit ama mereka. (Itu belum ketemu ama Prof. Gun) Tapi Saya janji mo nyariin cap RS besok, kalo emang hari ini ngga sempat. Yap, Saya cabut duluan soalnya udah janji ama Dyah Ayu Sinta (FK UGM) mo nganterin dia belanja di Klewer. Aneh juga, wong di Jogja ada Beringharjo kok jauh2 ampe Klewer. Hohoh… Gak ding, dia sekalian ada acara ISMKI! :D

Well…dan Saya pun turun ke PAviliun Cendana lagi. Siap-siap mo ngeluarin dompet buat bayar parkir!
Dan…..tahukan……kawan???????????
DOMPET SAYA NGGAK ADAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!
LAngsung gemeteran….lemes…..dan berbagai pendapat mulai memenuhi pikiran.
“KEtinggalan di atas kali ya”
“Jatuh???”
“Ada copet?”
“Ow…apa ketinggalan di ruang tunggu ya?? “
Wah… kayaknya tuh uda ngga ada harapan lagi buat nemuin tu dompet. Secara, itu di Rumah Sakit gitu. RAme banget!! Kalaupun ketinggalan di ruang tunggu juga palingan udah diambil orang.
Tapi Saya coba-coba aja. Siapa tahu ada keajaiban…Saya pun ke ruang tunggu dan menuju kea rah kursi yang Saya duduki.
“Ya….raiblah sudah! Dompetnya ngga ada” (Batin Saya)
Tiba-tiba ada seorang anak laki-laki, kira-kira 17 tahun, duduk sendiri dengan krek di sampingnya. (Dia habis kecelakaan n kakinya patah!) dan memanggil Saya.

“Mbak…. Ini dompetnya ya???” (Sambil nunjukkin dompet Saya)
Wussssszzzzzzz……
Alhamdulillah…….. gak nyangka Saya!
Teryata, sejak Saya datang, adek itu emang udah ada di situ. Saya juga ngeliat dia, tapi saya nggak nggagas!
“Makasih banget, Dek. Nemu dimana??”
“Iya, ini tadi ketinggalan. Trus Saya temuin. Maaf ya Mbak tadi Saya bongkar-bongkar isi dompetnya. Mau cari alamat n nomor telpon Mbak. Skarang Ibu Saya lagi ke wartel, nelpon ke rumah Mbak, ngasih tau klo dompetnya ketinggalan. Tapi juga uangnya diambil Rp1000,00. Soalnya ibu ngga bawa uang receh!”
ASLI!
Saya terenyuh!!

Alhamdulillah…
Di saat2 kayak gini Saya masih bisa ketemu ama orang2 jujur n baek hati kayak mereka.
“Mbak, tadi maunya kita bawa pulang aja ni dompet. Trus besok dianterin sama Bapak ke rumah Mbak”
Ya Allah, merinding banget!!!! Subhanallah, masih ada orang kayak gitu!!
Saya pun kenalan dan mengucapkan banyak2 terima kasih ama mereka….
Bersyukur banget!
Coba kalo dompet itu ngga jatuh di tangan mereka, Wew…bisa repot banget! Secara di situ banyak ATM punya orang, Ada juga kartu buat bayar SPP, SIM,STNK.
Alhamdulillah……
Semoga tadi anak dan ibu yang nolong Saya selalu mendapatkan ridho dari Allah SWT, dimudahkan hidupnya dan anaknya cepet sembuh juga!
Amin.
:D

Pelajaran Moral Hari Ini:
1. Makanya, klo kemana2 tuh bawa Tas, walaupun cuman tas kecil!! (Huhu, secara males banget gitu! Repot!)
2. Klo perlu tu dompet dirante di celana! (Preman banget!!!)
3. Jangan lupa bikin kartu identitas diri sendiri (LEngkap) dan masukkan di dompet! (Biar kalo ada orang baik yang nemuin gak usah repot telpon sana-sini)
4. Menolonglah selagi engkau bisa… :D dan jangan lupa ucapkan Terima Kasih…

4 komentar:

~||* Abay.Kun mengatakan...

heboh sih,..tp weee, itu kan salah mu sendiri =p.

Jurezz mengatakan...

Huhuhu...
Khilaf atuh bang!!
Saya juga sama sekali ngga sadar kalo Saya tu gak masukin lagi tu dompet ke kantong!!!
HIk HIk..

~||* Abay.Kun mengatakan...

He eh, khilaf. hati2..!!

Betria mengatakan...

menyentuh :)

btw, kalo bisa pesen nomer 4nya di nomer 1.

emang yah amal baik ga lari ke mana

saya suka tulisan jurezz yg 1 ini

Cemburuu

Terkadang, ingin rasanya hidup tanpa gadget, tanpa medsos. Godaannya banyak Cin. Terutama nih, terutama klo liat kesuksesan teman2 jaman ...