Senin, 21 Januari 2008

CTV

17 April 2006
Mata Pelajaran Sejarah.
Royan : ”Heeeeeeiiiiiiiiiiiiiii...Jur!!! Matamu Jur.... Merah! Merah!”
Jure : ”HAAAAAAA??? Serius Yan?”
Royan : ”Iya...berat kan rasanya? Sana ke Poli! Haaha.. jurez kena CTV...”
Sial...kaya ada tanda kemenangan gitu! Tapi emang hari itu, mata Saya rasanya beratt bangettt! Pegelll banget! Udah was-was, jangan2 wabah itu menyerangku...
Yasuw, ke Polikliniklah Saya. Bapaknya hanya bilang
”Ya... kamu positif CTV. Gak usah masuk dulu ya...”
Abis dikasi salep mata (yang bisa kerasa pahit di tenggorokan), Saya balik ke Graha dan disambut korban2 sebelumnya! Aarrrggghhh....
Btw, Saya termasuk dalam daftar korban yang kenanya telat. Jadi TPA di Graha uda gak muat lagi. Akhirnya kita2 pada inisiatif bikin ’tenda’ darurat di Lobi Graha. Tapi dari pihak sekolah ngelarang soalnya ngga enak diliat dari luar. Alhasil, beberapa orang harus diisolasi di Rumah Pak Untung (Kasek TN waktu itu). Jurez, Ayu, Disna, ama Artha.
Hihihi...seneng? Yah... lumayan. SEtidaknya bisa dadah-dadah ama temen2 pas mereka lewat depan rumah Kasek (Mau Apel Pagi) Hahahaha...!
So...gimana rasanya CTV?
Eh eh...sebenernya CTV tu opo??
Oke... gini. CTV itu nama keren dari Conjuntivitis. Radang jadi Konjungtiva. Klo mo lebih gampang, penyakit Belekan!
Rasanya?? Pegellllllllll..........berattttt.............trus selalu ada sekret yang keluar dari mata! AAARrrrghghgh..! Klo ngeliat tu sakit banget. Sampe2 Saya dibeliin kacamata item n kacamata normal. Yang pertama buat melindungi dari panas, yang kedua buat dipake di kelas biar ga nular ke temen2!
Parahnya Saya... CTV-nya pake plus-plus, yaitu pembuluh darah di mata Saya pecah. Jadi kornea saya merah setengah! Kaya monster mata kata temen2. Sial... Saya pun dirujuk ke Rumah Sakit. Dikasi obat tetes. Perih banget! Dan edannya Saya, pas lagi ke Rumah Sakit ni malah ditawarin ama Ibu Poli, ”Eh Jurez, mau beli nasi padang ga??” Ahaaa...Saya kan peduli nih ye ama temen kamar. Yauda Saya Cuma beli ayam 5 n sayurnya aja. Jadilah, malemnya kita pesta-pesta! Hahaha...

Ohya, ada cerita menarik juga nih...
Ada tradisi unik yang kita (Korban Wabah CTV) lakukan pas masih diisolasi.
TKP : Taman Graha
Alat dan Bahan : Sendok, Pemanas Air, Daun Sirih, Gelas.
Cara membuat : Daun Sirih dicampur air, dipanaskan sampe warnanya kuning.
Cara pengobatan : Mencuci mata dengan ramuan daun sirih.
Teknik : Ambil sesendok ramuan, dekatkan ke mata, dan celupkan mata ke
Ramuan tersebut!
WAW!
Sensasi luar biasa....
Jijay juga.... kita ampe nangis2 gitu pas cuci mata! Hahaha...
Tapi lucu banget, apalagi waktu itu rame-rame...
Owwwh...

1 komentar:

Cemburuu

Terkadang, ingin rasanya hidup tanpa gadget, tanpa medsos. Godaannya banyak Cin. Terutama nih, terutama klo liat kesuksesan teman2 jaman ...