Rabu, 15 Juni 2011

...heartburn...


Sumber Gambar

Apa sih heartburn itu??

Gampangnya, itu tuh sensasi terbakar pada dada dan kerongkongan, bahkan kadang2 sampe keluar rasa pahit dan asam di lidah. Lumayan nyeriii rasanya, dan ini sering terjadi pada saat kehamilan. Hal ini terjadi karena perubahan hormon yang menyebabkan LES (Lower Esofagal Sphincter) berelaksasi. Sehingga, asam lambung yang harusnya ada di lambung bisa refluk sampe esophagus..

Itulah keluhan yang sekarang Saya rasakan, di minggu ke 35 ini. Huhuhuhu… nyeriii bgt rasanya. Ujung2nya pasti muntah, dan yang dimuntahin itu berbentuk busa2 putih, rasanya pahit asam ngga enakkkk…. Subhanallah, ternyata hamil itu ngga mudah ya. Anehnya lagi, heartblurn ini munculnya selalu sore sampai malam hari. Dan kalo udah muntah rasanya lemessssss bgt.. L Berasa kembali ke Trimester I. Hehe..

Tapi tetep semangat dong!!! Sebulan lagiiii insyaAllah, kata dokter sih TP 16 Juli 2011. Hm, gimana kalo 14 Juli sekalian aja dek? Ntar kita namain Taruna Nusantara Arfianto. (MAKSA!!!) Hihihi… kapan ajaaaa wes yang penting sehattttt semua. Aminnn.

1 komentar:

Ayu Santika Santaningrum mengatakan...

semangat ya bundaaaa :)

Cemburuu

Terkadang, ingin rasanya hidup tanpa gadget, tanpa medsos. Godaannya banyak Cin. Terutama nih, terutama klo liat kesuksesan teman2 jaman ...