Rabu, 23 Maret 2011

*keluh...

Ya Allah, izinkan kali ini Saya mengeluh. Saya sedang merasakan suatu kejenuhan dan kebosanan yang luarrrrrrrrrrrr biasaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!

Ternyata, hamil sembari koass bukanlah hal yang mudah. Betullll betullll penuh perjuangan dan kesabaran. Umur kehamilan Saya sudah 22 minggu, dan Saya juga sudah menjalani 15 minggu sebagai koass.

Bagi teman2, mungkin stase yang Saya jalani adalah stase nyuanteeee (RM,IKM,Mata,Saraf). Tapi buat Saya, ngga bisa nyante nyante banget. Ada saat2 dimana kondisi badan Saya ngedrop, badan rasanya pegal semua, mata terasa berat, dan ujung ujungnya adalah kehilangan nafsu belajar! Apalagi akhir2 ini, cuaca juga tidak menentu. Kadang panas terik, yang membuat Saya pusingg ketika naek motor. Kadang hujan deras, yang memaksa Saya hujan2 (jas hujan tak sepenuhnya menolong). Belum lagi kegiatan koass yang banyak jalannya (naik turun tangga), dan koass pun haram naek lift. Alhasil sampe rumah telapak kaki rasanya seperti ditusuk2. Dan kalau sudah terlampau capek, bisa kram sebentar di perut.

Kalau sudah seperti ini, Saya cuma berharap teman2 bisa mengerti keadaan Saya. Terutama dalam menyusun jadwal jaga. Dalam hati, rasanya ngga enakkkk sekali jika Saya merequest hari-hari tertentu untuk tidak jaga. Tapi Saya juga pengen mereka berempati, bahwa Saya adalah ibu hamil mandiri yang jauhhhh dari suami, ketemu hanya seminggu sekali (itu pun kalau pulang). Tapi Alhamdulillah, beberapa teman ada yang mengerti dan bisa diajak nego untuk jadwal jaga. Alhamdulillah juga, ada relawan yang bisa dimintai tolong untuk mengabsenkan Saya setiap hari. (Ngga sanggupppp tiap hari naik turun 5 lantai, udah gitu hanya untuk tanda tangan) Semoga Allah membalas kebaikan kalian ya... :)

Hmmm,tapi di balik semua keluhan itu, Saya merasa bersyukurrrr sekali. Banyak keberuntungan yang Saya dapat ketika menjalani koass saat hamil. Dan semoga keberuntungan itu berumur panjang. Aminnnnn....

*menghelanapas

Ya Allah, berikan senantiasa kesabaran dan kekuatan padaku... Berikan kemudahan dan kelancaran dalam menempuh pendidikan dan berikan kemampuan padaku untuk bisa menjaga janin yang ada di rahim ini agar bisa tumbuh dengan sehat dan kuat...

Aminnn...

Tidak ada komentar:

Cemburuu

Terkadang, ingin rasanya hidup tanpa gadget, tanpa medsos. Godaannya banyak Cin. Terutama nih, terutama klo liat kesuksesan teman2 jaman ...