Kamis, 21 Januari 2010

Masak.....

Saya ini orang yang jarang sekali menyentuh dapur.
Dulu pas masih SD sih iya, bahkan jago bikin brownies, kue kering, cheese stick, dan sebagainya. Tapi semenjak pindah Solo, gaaa pernahhh ke dapur kecuali mo bikin mie goreng, mie rebus atau teh. Wakakaakkaaa...

Dan setelah menikah ini, Saya mencoba untuk masuk ke dunia dapur lagi. Yo iyoooo, sudah kewajibannnn gitu.
Hm... sebenernya asyik juga masak itu, tapi kok keringetan yaa?? Wakakaka... Ada dua kemungkinan, yang pertama keringetan gara2 emang panas di deket kompor sama keringetan gara2 grogi ga ngerti bumbunya apa.

Dan saya mengalami kedua penyebab keringetan di atas...
*Sigh...

Masak pertama, nasi goreng, mendapat koreksi dari suami bahwa masakannya tak ada rasanya...

Kemudian, sayur bayam pun kurang berasa... Katanya Saya kurang PD ngasih bumbu...

Masak berikutnya, cah kangkung, ya lumayan...

Kemudian capjay, menurut Saya enak, sayang sekali suami tidak sempat mencicipi.. =(

Trusss... masak bayam lagi, katanya aneh... Soalnya biasanya sayur bayem tu asin, tapi Saya buatnya manis. Hahaha...

Hingga suatu ekperimen besar pada hari Minggu, Saya memasak:
1. Kalamari (Klo kaya B Pandu judulnya KALAMARI BERENANG DI LAUTAN, karna rasanya asinnnnnnnnnnnn bangetttttttttt!!!)
2. Capjay (Menurut Saya masakan GAGAL!!!)
3. Fu Yung Hai (Kuahnya kurang banyak... kebanyakan polong, wortel kegedean ngirisnya, dan ga ada daging cincang)
4. Udang Saos Pedas (Katanya paling mantapppp.... tapi Saya kedepesannnn rekkk!!!)

Masih banyak resep2 yang harus dicobaa...
Nyoba ajaaa, enak ga enak urusan belakangan...

Ho ho ho...

Tidak ada komentar:

Cemburuu

Terkadang, ingin rasanya hidup tanpa gadget, tanpa medsos. Godaannya banyak Cin. Terutama nih, terutama klo liat kesuksesan teman2 jaman ...