Minggu, 11 Mei 2008

Wisata Kuliner Gladak

Finally, setelah sekian lama ngga pernah merasakan sensasi malem minggu, akhirnya smalem pergi juga deh. Ditemani sahabat yang sering Saya singgung sebelumnya [kisah Kumbang], si Maringgo. Bang Sur gak pulang sih, jadi malem minggu ini dia jomblo! Wekekee…. Gapapalah, kau menghiburku Maringgo!! :D

Setelah Saya dan Maringgo selesai membajak bahan ujian dari Maryama, kami pun langsung menuju Gladak. Fyi, Maryama adalah salah satu temen sekelompok klo praktikum. Tapi Yami [panggilan sayang Maryama] nih orangnya TOP banget. Rajin, pinter, alim, baek, sabar, wuh… pokoknya baek2 semua dahhh!!! :D Mirip banget deh ama Jurez n Maringgo! :P

Sampai di Gladak….
WEW!!! Rame bangetttttttttt….Saya nggak nyangka klo tempat ini bisa disulap jadi pusat Kulineran-nya orang Solo. Parkirannya tuh penuh bo…! Ya iyalah, malem minggu!!
Hm, gambarannya tuh kayak gini. Jadi di daerah Gladak itu ada jalan raya yang panjangnya kira-kira 1 km. Dan klo malem, sepanjang jalan itu ditutup, khusus untuk Wisata Kuliner. Di kiri jalan, ada sederetean gerobak plus geber yang bertuliskan nama makanan yang dijual. Di depannya, didirikan tenda-tenda mini. Meja bulat plus kursi. Nah, klo ga pengen duduk di kursi, ada juga tempat buat lesehannya. Pake tiker2 biasa sih!

Makanannya lumayan lengkap. Mulai dari Gudeg Ceker, Bebek Pak Slamet, Ayam Bu Dul, Sate Keren, HIK, Susu Shi Jack, Wedang Dongo, Dawet Telasih, OSeng-oseng Mercon, Kambing Oven, Coffee Shop, Tahu Kupat, Bistik, Nasi Goreng, Gempol Plered, dan masih buanyak lagiii…!!!

Dan kali ini Saya menjatuhkan pilihan pada:
----- BeBek Goreng Pak Slamet-----

Seumur hidup, baru kali ini Saya makan bebek! Hihihi… :D
Kesan pertama, yah, Alhamdulillah…begitu menggoda. Maksudnya, enakkkkk!! Kalo kata orang dagingnya alot, menurut Saya nggak juga tuh! Tapi sambelnya pedess bo!!
Maringgo kali ini makan ayam goring Bu Dul, dan dia harus menempuh perjalanan jauh untuk memesannya. Udah gitu, sama penjualnya gak dianterin tu makanan, dia disuruh bawa sendiri! Wekekee…. :P Semangat Maringgo… “Sing butuh sopo jal???”

Pas lagi asyik2nya menikmati makanan, ehhhhh……..
---- MATI LAMPU----
Huahuahuahuahauahuaa!!! Gak tau sengaja apa gak!! :P Soalnya pas mati lampu, suasanya jadi lebih gimanaaa geto. Soalnya bisa memandangi bintang2 di langit dengan jelas!! Tapi karena Saya makannya ama Maringgo, jadi sensasi romantisnya tuh nggak ada. Ya kan Maringgo??? :P Malahan kita bingung, gimana mo makan!!!
Tapi matinya gak lama kok, Cuma 5 menitan lah…! :D

Selesai makan, Maringgo berencana mo beli martabak buat nyogok orang rumah!! Biasanya Saya juga gitu, klo udah kemaleman harus bawa sogokan.
Tapi… Saya ngga tau klo ternyata Maringgo mau belinya di situ juga! :D

Dengan langkah pasti dan tanpa ragu, kamu pun mendatangi sebuah Gerobak bertuliskan Martabak Jakarta. Dengan penuh keyakinan dan percaya diri, Maringgo pun mengambil daftar menu plus harganya.
Nah…pas Saya intip2, Saya langsung shock, tapi dalam hati sahaja.
“GIlee… mahal bener tu martabak!! Biasanya juga klo aku beli gak sampe 10rebu”
~ Martabaknya harganya 30rebu, paling murah 19rebu~

Akhirnya Maringgo pun memesan
“Mas, yang coklat kacang!” [Itu yang harganya 19rebu]

Kemudian kami menunggu pesanan Maringgo.
HUahahahahaaaaaaaaaaaa…… dan kami punya pemikiran sama!!!
ITu martabak mahal benerrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr!!!!
Ternyata si Maringgo juga udah mbatin gitu pas lagi liat daftar menu. Cuman dia gengsi aja. Masa mo balikin tu daftar menu??? Akhirnya dia pun memesan yang coklat kacang!! Wwekekekee….. :D

That’s why we said:
Betapa mahalnya harga dari sebuah harga diri!!!


Haduh…haduh….

Dia pun penasaran, klo aja tu martabak harganya semahal itu, rasanya harus uenak. Klo gak, mo langsung dibuang aja ama dia.
Dan ternyata, rasanya enak… :D
[Impor kaleeee yaaaa dari Jakarte….] :P
“Ono rego ono rupo!”

Hihihihi!!! Sekali2 gapapa Maringgo!!! :D

Anyway, Saya senang skali hari ini!! Kocak dah… mulai dari rumah Yama [dan kami berasa seperti orang bejat], makan ngantri lama, gak dapet air buat cuci tangan, mati lampu pas makan, dan berujung pada Martabak]

Hihihihi…. :D

1 komentar:

infogue mengatakan...

Artikel di blog ini menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
http://kuliner.infogue.com
http://kuliner.infogue.com/wisata_kuliner_gladak

Cemburuu

Terkadang, ingin rasanya hidup tanpa gadget, tanpa medsos. Godaannya banyak Cin. Terutama nih, terutama klo liat kesuksesan teman2 jaman ...