Selasa, 06 Mei 2008

Sukoharjo

WEW?? Hi hi hi… judulnya aneh banget ya! Oke, oke, FYI saja, Sukoharjo itu sebenernya nama Kabupaten saya. Tapi karna jarak rumah Saya ke ‘kotanya’ tuh jauh bangetttttt maka Saya sering ngakunya sebagai orang Solo, bahkan surat2pun alamatnya Solo, bukan Sukoharjo. Soalnya nyampenya bakal lama banget!!!
~Yah, nasib anak perbatasan!

Selama ini, Saya jarang banget ke Sukoharjo, bahkan jalan pun Saya nggak apal. Hingga kmaren, 1 Mei 2008, Si Jhe minta Saya maen ke rumahnya. [Selama ini dia yang selalu ke rumah Saya]
Berhubung hari libur n gada kegiatan, Saya pun berangkat ke Sukoharjo! :D Karna Saya tau bahwa perjalanan ini tidaklah singkat, Saya pun membawa bekal si MP3. Mayan, bisa sambil cuap2 di jalan.

Ya… lama juga nyampe sana. Sekitar 40 menitan lah…! Ampe ngantuk2 gitu di jalan. :P
Sampe juga ke warnetnya Jhe… [Cie cie…skarang die buka usaha warnet juga] Mayan rame lah! Trus, Saya diajak ama Jhe jalan2 keliling Sukoharjo!!! Sekalian lewatin rumah Jhe n Winda! Beuh beuh… ora ngapusi je.. omahe nang ndeso tenan!! Kanan kiri Sawah mutlak!! Hihihi… The Real Sukoharjo. Tak kirain rumahku tu udah paling ndeso! Wekekekee… peace…peace!!! Tenang aja jek, kita ber3 masih se-kabupaten!! :D

Trus balik lagi ke warnetnya Jhe, dan ditraktir Mie Ayam. Yummy…!! Makasih ya Jhe. JAdi ceritanya si Jhe ni abis ultah getu! Welcome to 20 yee… :P

Trus pulang…!
Dan tahukan apa yang terjadi?? Di tengah perjalanan Saya dicegat ama 2 cowo yang lagi MABOKKKKKKKKKK!!!!!! Saya tahu benar, pasti mereka adalah salah seorang anggota Karang Taruna di desa tersebut yang kebetulan sedang nyinom!! Alhamdulillah, Saya masih bisa menghindar dari mereka. Udah mo diberhentiin tu motornya, udah dheg2an amit2 tuh. Hehehe…!!

Dan setelah itu Saya jadi kesel sendiri. Saya melihat tingkah mereka dari sudut pandang sesame nyinom-ers!
Apa yang mereka lakukan [nyinom] bersama anggota Karang Taruna yang lain tuh adalah suatu kegiatan yang baekkkkk bangettttt!! Saling menolong satu sama lain. Tapi masalahnya, kenapa sih pake mabok segala???!!!!
Saya kan jadi emosi sendiri, kesannya tuh klo wong2 sinoman ning ndeso ki senengane mabok!!
Apa perlu ya mereka dikasih penyuluhan tentang dampak dari Alkohol???!!!
HArrzhhhhhhh……………..
Semoga di kampungku kebiasaan kayak gitu udah gak ada lagi!! Amin…

4 komentar:

~||* Abay.Kun mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
~||* Abay.Kun mengatakan...

huhu..selama ini aku tertipu =p

Jurezz mengatakan...

2: Bang Abay
Ye...gini ya bang. Karesidenan Solo itu meliputi Sukoharjo, Sragen,Boyolali, Karanganyar, Klaten...
Nah.. ngga salah dong kalo aku ngaku Solo... itu juga realita.. :P

Hanya Manusia Biasa mengatakan...

weitsss...aq yo wong ndesits kie, hmpir perbatasab sukoharjo wonogiri, tapi sering'e ngaku "cah solo"

Cemburuu

Terkadang, ingin rasanya hidup tanpa gadget, tanpa medsos. Godaannya banyak Cin. Terutama nih, terutama klo liat kesuksesan teman2 jaman ...