Senin, 11 Agustus 2014

Partus Kedua

Lama banget ngga nyampah disini. Ternyata kesibukan mengurus kerjaan rumah + momong dua anak tanpa ART sangat menyita waktu. Boro2 ngeblog, kadang aja buat sisir rambut ga sempet e.c. pas lagi asyik mandi, Haikal nangis, akhirnya mandi dipercepat-handukan-pake baju-langsung nggendong. Wkwkwkw. Seru sih, tapi ya itu, terkadang merasa me time nya kurang. Ngga ada waktu buat cantik-cantikan. #udahcantikjugasih #songong

Halah ngelantur.

Sebenernya lagi pengen cerita aja tentang pengalaman lahiran anak kedua kemarin. Alhamdulillah, bisa lahiran secara normal, semuanya sehat dan lancar. Kalo ditanya, sakit mana, lahiran anak pertama atau kedua? Jawabannya, semuanya sama sakitnya. Secara ga pake ILA-ILA an. Pokoke joged. :p

5 Maret 2014
Pagi jam 8, ke toilet, kok udah ada lendir darah. Kenceng juga udah ada tapi masih per 30 menit sekali. Berarti bukan his. Tapi tiap kenceng sakitnyaaa ampun-ampun. Akhirnya habis dzuhur ke RSKIA Sadewa. Masuk UGD, masih belum bukaan. Hee? Konsul SPOG, diobservasi tiap 4 jam. Akhirnya MRS, tapiii karena bangsal penuh, Saya terpaksa ngantri kamar dan untuk sementara dapet ruang kelas 3, dimana satu kamar untuk 6 pasien, ngga ada AC.
Piye jal, ngerasakke kontraksi, loro, sumuk. Hihihii. Dan bener aja, 4 jam kemudian tak ada kemajuan. Masih bukaan kecil, kontraksi tiap 4 jam. Setelah di USG, disuruh pulang aja, nunggu di rumah.

Weladalah.. kok sampe rumah, jadi his beneran. Dari yang tiap 20 menit, 15 menit, 10 menit. Tapiii ngga ada lendir darah. Hahahaha bingung bingung kan.

Akhirnya jam 22.00ke UGD lagi, di VT masih bukaan 2, observasi di bangsal tiap 4 jam. Alhamdulillah dapet kelas 2, minimal ada AC nya. Naufal pun berhasil bobok.

Hisnya semakin kuattt dan kuattt. Akhirnya Saya nyerah, minta di VT jam 23.30. Bener aja udah bukaan 6 dan langsung dibawa ke VK. Cepet bangetttttt. U

6 Maret 2014
00.30 bukaan lengkap, kala 2 dimulai, dan lahirlah bayi mungillll yang lucuu. Kali ini mungil cuma 2,9 kg dgn panjang 47 cm. (Masnya 3,6 panjang 52)
Alhamdulillah...
Kami beri nama Alvariza Haikal Arfianto.

Seperti hamil pertama kemarin, suami selalu ada di samping Saya. Alhamdulillah ada tangan yang bisa diremas pas his lagi kuat2nya. Hehee.. terima kasih Ayah Api. Ada ibu juga, yang njagain Naufal bobo. Semuanya lancar semuanya sehat.

Tidak ada komentar:

Cemburuu

Terkadang, ingin rasanya hidup tanpa gadget, tanpa medsos. Godaannya banyak Cin. Terutama nih, terutama klo liat kesuksesan teman2 jaman ...